Sukses

‎Perusahaan Ini Sediakan 30 Ribu Lowongan Pekerjaan Tiap Bulan

Jumlah lowongan terbanyak terjadi di awal tahun mengingat banyak perusahaan berekspansi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia informasi lowongan pekerjaan Jo‎bStreet.com menyediakan rata-rata 30 ribu lowongan pekerjaan tiap bulan. Lowongan yang tersebut dibuka oleh 10 ribu perusahaan yang memasang iklan di JobStreet.com.

Country Manager JobStreet.com Indonesia Faridah Lim mengatakan, jumlah tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding tahun lalu. Pada tahun lalu, rata-rata jumlah lowongan pekerjaan sekitar 20 ribu lowongan dengan jumlah perusahaan sekitar 7-8 ribu perusahaan.

"2015 kita 20 ribuan lowongan per bulan. Tahun inihit 30 ribu. Dari sisi perusahaan tahun lalu 7-8 ribu, tahun ini mendekati 10 ribu perusahaan‎," kata dia, di Thamrin Nine Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Dia menerangkan, jumlah lowongan pekerjaan untuk tiap tahunnya naik turun. Menurutnya, jumlah lowongan terbanyak terjadi di awal tahun mengingat banyak perusahaan berekspansi. "‎Awal tahun perusahaan ekspansi," imbuh dia.

Faridah mengatakan jenis perusahaan yang diminati masyarakat melalui JobStreet.com ialah keuangan (finance), accounting (akuntan), pemasaran (marketing). Dari sisi industri terdiri dari manufaktur, bank, dan medis. "Bidang yang lagi tren teknology company karena banyak start up," imbuhnya.

Faridah menjamin JobStreet menyediakan lowongan pekerjaan yang benar. Pasalnya, perusahaan yang memasang iklan di JobStreet mesti melengkapi dokumen seperti Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), alamat, nomor kontak. "Tim juga melakukan verifikasi," pungkas dia.

Untuk diketahui, Joobstreet.com salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. perusahaan tersebut berperan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan, di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Didirikan di Malaysia pada tahun 1997, JobStreet.com saat ini memiliki 800 tim yang handal juga berbakat, dan tumbuh begitu kuat disetiap negara dimana beroperasi.

Pada November 2014, perusahaan telah menjadi bagian dari Bursa Efek Australia dan terdaftar sebagai SEEK Limited – perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar. Sebagai bagian dari keluarga SEEK, Joobstreet menggunakan produk kelas dunia untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan terkemuka diseluruh wilayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.