Sukses

6 Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda Menghemat Uang

Uang tidak tumbuh di pohon, namun banyak dari kita tidak benar-benar tahu bagaimana cara menyimpan uang dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Uang tidak tumbuh di pohon, namun banyak dari kita tidak benar-benar tahu bagaimana cara menyimpan uang dengan baik. Untungnya, beberapa aplikasi yang besar di luar sana akan membantu Anda belajar bagaimana secara efektif menghemat uang.

Seperti dilansir dari, lifehack.org, Jum'at, (20/11/2015), Berikut adalah beberapa aplikasi untuk Anda yang ingin belajar menyimpan uang tanpa selalu menggali perubahan keuangan Anda :

1. Learn Vest


Learn Vest adalah perusahaan keuangan pribadi yang dapat membantu kaum muda belajar bagaimana mengelola keuangan mereka. Aplikasi ini bebas digunakan, Anda dapat link ke rekening bank Anda, melacak pengeluaran Anda, membuat anggaran dan menciptakan tabungan yang baik. Aplikasi ini juga dapat memeriksa apa yang terjadi dengan keuangaan Anda.

2. Mint


Aplikasi ini banyak digunakan karena dapat mengelola uang yang menghubungan dengan semua account Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menempatkan semua pengeluaran anda berdasarkan kategori. Selain itu juga, aplikasi ini dapat membuat pengingat pembayaran tagihan, memeriksa skor kredit Anda, membuat anggaran, bahkan menerima tips yang disesuaikan untuk menurunkan biaya dan menghemat keuangan, berdasarkan bagaimana cara Anda menghabiskan uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Level Money

3. Level Money


Sebuah aplikasi yang pada dasarnya adalah meteran uang. Aplikasi ini akan menganalisis kebiasaan belanja Anda dan semua kebiasaan belanjaan Anda dapat dilihat. Aplikasi ini juga dapat memperlihatkan dimana Anda menghabiskan uang, mungkin dengan menggunakan aplikasi ini Anda akan sedikit terkejut. Karena melihat betapa banyak uang yang Anda buang pada hal-hal kecil, dan dapat membantu Anda untuk megubah kebiasaan belanja Anda.

 

4. Digit


Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tidak bisa menyimpan uang. Aplikasi ini akan mengawasi pendapatan Anda, serta kebiaasaan belanjaan Anda. Kemudian mengambil sedikit uang dan menyembunyikannya di rekening tabungan Anda setiap beberapa hari, dan Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.

3 dari 3 halaman

5. Good Budget

5. Good Budget


Aplikasi ini dapat menunjukan berapa banyak Anda mengahabiskan uang Anda. Aplikasi ini dapat menghubungkannya ke rekening bank, kartu kredit, dan transaksi kredit sync. Kemudian, apa Anda dapat melihat apa yang telah anda hamburkan.

6. Money Wiz


Aplikasi ini dapat mengurus rekening bank Anda, penganggaran, dan tagihan. Hal itu dapat membantu Anda keluar dari utang, Anda juga akan benar-benar belajar bagaimana pengeluaran Anda dan membandingkan pendapatan. (Adinda/Zul)

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.