Sukses

Mantan Supir Taksi ini Beli Lukisan Seharga Rp 2,3 Triliun

Ia berencana untuk membawa lukisan yang dibelinya tersebut ke kampung halamannya untuk dipajang di museum pribadi.

Liputan6.com, New York - Liu Yiqian, mantan supir taksi yang kini menjadi seorang miliarder dan juga kolektor seni baru saja membeli sebuah lukisan karya Amedeo Modigliani seharga US$ 170,4 juta atau setara dengan Rp 2,3 Triliun (estimasi kurs Rp 13.650 per dolar AS).

Seperti yang dilansir dari laman CNBC, Senin (16/11/2015) kolektor seni asal Shanghai, China, ini berencana untuk membawa lukisan yang dibelinya tersebut ke kampung halamannya untuk dipajang di museum pribadi miliknya.

“Kami berencana untuk memajang lukisan tersebut untuk menyemarakkan ulang tahun ke-5 dari museum kami. Hal ini akan menjadi kesempatan bagus bagi para pencinta barang seni untuk dapat melihat lukisan indah ini tanpa harus pergi ke luar negri” tuturnya.

mantan supir taksi yang  baru saja membeli sebuah lukisan karya Amedeo Modigliani seharga US$ 170,4 juta atau setara dengan Rp 2,3 Miliar.

Miliarder berusia 52 tahun ini membeli lukisan tersebut dari sebuah lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Christie di New York. Dengan menawar lewat telepon, Liu berhasil mengalahkan 6 penawar lainnya yang sama-sama ingin memiliki lukisan tersebut.

Sebelum sukses seperti sekarang ini, Liu sempat menjalani hidup serba sederhana dengan menjual tas di pinggiran jalan lalu beralih profesi sebagai seorang supir taksi. Di usianya yang masih muda, Liu pun harus terpaksa putus sekolah karena keterbatasan biaya.

Setelah itu ia baru mencoba peruntungannya di bidang ekonomi dengan mencari penghasilan lewat penjualan saham, properti dan obat-obatan. Siapa sangka, kini Liu mampu bertransformasi menjadi salah seorang miliarder terkaya di Asia dengan kekayaan mencapai US$ 1,5 Miliar atau setara dengan Rp 20,6 triliun. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini