Sukses

Aktor Ini Mendapat Bayaran Rp 1,3 Triliun per Film

Siapa sangka, salah satu aktor ternama Hollywood mampu mendapat bayaran fantastis dari setiap film yang ia bintangi.

Liputan6.com, New York - Menjadi aktor atau aktris ternama merupakan impian banyak orang. Bukan hanya karena popularitas serta iming-iming dikagumi oleh banyak orang, aktor dan aktris ternama juga biasanya memiliki kekayaan yang luar biasa.

Hampir semua bintang film ternama di Hollywood memiliki hidup yang sangat enak hasil dari pekerjaan mereka di dunia layar lebar. Namun siapa sangka, salah satu aktor ternama Hollywood, Tom Hanks, ternyata dibayar Rp 1,3 triliun setiap film yang ia bintangi.

Tom Hanks (Page Six)

Aktor yang berusia 59 tahun ini telah memulai karirnya di dunia layar lebar sejak tahun 1979. Seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Selasa (10/11/2015), hingga saat ini Tom Hanks telah memainkan berbagai judul film dan tidak sedikit diantaranya masuk ke dalam jajaran Box Office.

Sebut saja film-film seperti Apollo 13, Da Vinci Code, Catch Me If You Can, Cast Away, You've Got Mail, dan beberapa film lainnya.

Namun keuntungan terbesar Tom Hanks dalam menjadi actor justru diraup dalam film animasi Toy Story.

Majalah People with money juga baru saja merilis daftar aktor dengan penghasilan tertinggi dan menempatkan Tom Hanks di urutan pertama. Diperkirakan aktor ini memiliki kekayaan mencapai US$ 4,26 miliar atau setara dengan Rp 58,1 triliun pada bulan Oktober 2015.

Kekayaan aktor ini ternyata tidak hanya dihasilkan lewat kiprahnya di bidang perfilman. Tom Hanks ternyata juga memiliki berbagai usaha sampingan seperti investasi saham, menjadi endorser untuk beberapa produk kecantikan, serta memiliki brand fashion serta minuman alkoholnya sendiri.

Pemeran utama di film Angels and Demons ini juga ternyata memiliki restoran bernama Fat Hanks Burger di Washington, Amerika Serikat. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini