Sukses

Percepatan Infrastruktur Dukung Kinerja Wika Beton

Liputan6.com, Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengungkapkan, kinerja PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) diuntungkan oleh program pemerintah untuk mempercepat pembangun infrastruktur. Oleh sebab itu, WTON mendapat peringkat idA+ untuk perusahaan dan MTN I/2013.

Pefindo juga memberikan outlook stabil kepada anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk periode 3 Juli 2015 sampai 1 Juli 2016. Demikian disampaikan oleh Analis Pefindo Martin Pandiangan.

"Akan diuntungkan oleh program percepatan program infrastruktur, walaupun realisasi anggaran infrastruktur masih sedikit," katanya, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Kemudian, wilayah cakupan kerja perseroan luas dan produk-produk yang terdiversifikasi. "12 pabrik di Indonesia untuk melakukan pembangunan," ujarnya.

Dia juga menilai, struktur permodalan serta proteksi arus kas yang kuat membuat kinerja perusahaan menjadi positif.

Namun demikian, dia mengatakan peringkat bisa saja turun jika perseroan gagal mencapai target order book dan pendapatan secara signifikan. Alhasill, itu menekan marjin perusahaan.

"Jika kinerja dari ekspansi usaha tidak memberikan kontribusi signifikan sebagaimana yang diharapkan atau jika tambahan nilai utang lebih tinggi daripada diproyeksikan akan memperburuk profil keuangan perusahaan," tandas dia.

Pada perdagangan saham sesi I hari, saham WTON naik 5 poin atau sebanyak 0,49 persen pada harga 1.030 per saham. (Amd/Gdn)