Sukses

7 Tanda Anda Ditakdirkan Jadi Pengusaha Sukses

Disadari atau tidak, kita semua adalah pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta - Disadari atau tidak, kita semua adalah pengusaha. Setiap hari kita melakukan kegiatan yang dilakukan para pengusaha, seperti bersolek supaya terlihat cantik atau tampan, bernegosiasi dengan teman kita atau rekan kerja kita saat akan mengambil keputusan.

Setiap orang tentu ingin menjadi bos bagi dirinya sendiri dan menikmati kebebasan. Namun, tidak semua orang bisa menjadi pengusaha sejati.

Berikut ini 7 Tanda kamu ditakdirkan jadi penghusaha sukses dilansir dari Lifehack, Selasa (21/7/2015):

1. Minat yang kuat

Motivasi pengusaha adalah minat yang kuat. Secara alami minat tersebut tumbuh dalam diri mereka. Pemikiran seperti "Saya butuh uang untuk memulai bisnis" itu adalah pemikiran salah.

Anda hanya perlu semangat untuk menerobos, bangun setiap hari dan merasa bangga melakukan apa yang Anda nikmati setiap hari dan bahkan mungkin mengubah dunia!

Butuh inspirasi? Pelajari bagaimana para miliader memulai bisnisnya.

2. Sangat tegas

Sebagai seorang pengusaha yang efektif, keputusan harus segera dibuat dengan cepat. Kita mungkin membutuhkan waktu lama untuk menimbang-nimbang dalam menentukan logo perusahaan.

Namun pengusaha sejati segera mengambil keputusan dan bergerak ke depan. Dari 500 jutawan, ditemukan bahwa ketegasan memainkan peran yang sangat penting dalam karier mereka.

3. Pengembangan diri

Pengembangan diri adalah komponen penting bagi seorang pengusaha, tidak hanya dalam bisnis namun dalam kehidupan lainnya.

Jika Anda ingin sukses pada bidang apa pun, pengembangan diri menjadi salah satu syaratnya. Seorang pengusaha Dario Zadro biasa membaca buku setiap pukul 5 pagi dan berusaha membaca beberapa buku tambahan untuk mengembangkan dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus


4. Sangat fokus

Apakah kamu ingin memulai sebuah blog atau membuat kedai kopi? Apa pun bisnis Anda, Anda harus fokus di dalamnya. Setiap proyek harus Anda petakan baik segmen, target pelanggan, dan demografis, serta mengetahui manfaat produk atau jasa yang kamu berikan.

Fokus pada manfaat, maka Anda selangkah di depan pesaing Anda dan merupakan tanda yang jelas dalam diri seorang pengusaha.

5. Berani ambil risiko

Para pengusaha umumnya memiliki pikiran yang terbuka. Mengambil risiko adalah bagaimana kita belajar apa yang berhasil dan apa yang tidak, baik secara profesional maupun dalam kehidupan pribadi kita. Bukan berarti melompat dari pesawat tanpa parasut, ambillah risiko yang bisa diterima.

6. Selalu berbeda

Entah itu dalam bahasa tubuh Anda, kepribadian Anda, atau bagaimana Anda berbicara, munculkanlah keaslian karakter Anda. Ini akan memberi kamu kebebasan untuk mengikuti intuisi, dan memulai proses kewirausahaan versi Anda sendiri. Ambisi Anda akan menular dan menjadi magnet bagi orang lain.

7. Merencanakan tujuan baru

Para pengusaha merencanakan tujuan, serta proyeksi perkembangan bisnisnya, seperti tenggat waktu proyek, prediksi pendapatan, dan mereka ingin berada pada 3 bulan, 1 tahun, dan 5 tahun ke depan. (Ilh/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.