Sukses

4 Cara Gampang Agar Selalu Bahagia Saat di Kantor

Kantor, pada umumnya, dapat menjadi tempat yang menyenangkan sekaligus membosankan. Bagaimana membuatnya menjadi tempat yang menyenangkan?

Liputan6.com, New York - Kantor, pada umumnya, dapat menjadi tempat yang menyenangkan sekaligus membosankan. Alasan munculnya perasaan bahagia dan bosan itu juga seringkali bervariasi.

Anda bisa saja terlibat konflik dengan rekan kerja atau memiliki atasan yang terlalu arogan. Tapi tentu saja, penting bagi Anda untuk menemukan kebahagiaan di tempat kerja.

Menemukan kebahagiaan di kantor sangat penting mengingat tak ada pekerjaan yang tuntas dengan baik jika Anda tidak fokus melakukannya. Pekerjaan Anda tidak akan tuntas seutuhnya jika hati tak disitu.

Untuk itu, berikut empat cara mudah agar selalu bahagia di kantor seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (10/7/2015):


1. Cari teman kerja yang menyenangkan

Bekerja akan menjadi kegiatan menyenangkan jika Anda mengenali rekan kerja di sekitar. Bahkan saat Anda terhambat beberapa masalah profesional, Anda masih bisa berjalan-jalan dengan rekan di kantor.

Teman kerja yang menyenangkan dapat menjadi salah satu pendorong agar Anda menikmati pekerjaan di kantor.

2. Rajin membantu orang lain

Membantu orang lain ternyata dapat menjadi salah satu cara membangkitkan semangat kerja di kantor. Ingat, membantu orang yang sedang kesulitan di kantor dapat menjadi perasaan bahagia tersendiri bagi Anda.

3. Bertanya jika tidak tahu

Menuntaskan pekerjaan sebenarnya hal yang mudah. Sayangnya, beberapa pegawai enggan bertanya soal pekerjaan bahkan saat dirinya tidak mengetahui sebuah hal.

Takut disebut tidak profesional, seringkali Anda menyembunyikan ketidaktahuan tersebut. Hal ini salah karena bisa membuat Anda menerima banyak keluhan nantinya.

Jadi bertanyalah jika Anda tidak tahu agar Anda bisa menikmati pekerjaan yang dilakukan sekarang.

4. Positif

Apakah Anda tahun, senyum saja bisa menjadi penyemangat kerja di kantor? Beberapa studi telah membuktikannya. Jauhkan hati Anda dari sikap iri atau hal negatif lain agar senantiasa menikmati pekerjaan di kantor. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini