Sukses

Produk Buatan Bukaka Melanglang Buana dari Malaysia hingga Chili

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) berhasil mengekspor produksi garbarata bandara ke berbagai negara, selain memenuhi permintaan domestik.

Kini, perseroan yang baru saja mencatatkan kembali sahamnya di Bursa Efek Indonesia itu sedang memproduksi garbarata bandara khusus penyandang cacat untuk dikirim ke Jepang.

Direktur Utama Bukaka, Irsal Kamarudin mengungkapkan, ‎perseroan sudah memenuhi bandara-bandara di Indonesia dengan produksi garbaratanya. Potensi ini terus tumbuh mengingat pembangunan dan perluasan bandara di era Joko Widodo (Jokowi) sangat ekspansif.

"Kami juga mengekspor garbarata ke Malaysia, Singapura, Birma, India, Jepang, Hong Kong, China, sampai Chili (Amerika Serikat). Per unit garbarata, diekspor seharga US$ 400 ribu," ujar dia usai Relisting di Gedung BEI, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Kata Irsal, perseroan sedang menggarap permintaan Jepang untuk produksi garbarata bandara khusus para penyandang cacat. Garbarata ini digunakan untuk Olimpiade Penyandang Cacat.

"Kalau biasanya garbarata ada tanjakannya, karena ini khusus penyandang cacat jadi rata. Jadi memudahkan mereka untuk menggunakan kursi roda," paparnya.

Bukaka merupakan perusahaan induk sekaligus perusahaan yang menjalankan 9 unit usaha yaitu tower, jembatan, ‎garbarata, dan infrastruktur lain seperti di pertambangan diantaranya smelter, di bidang kelistrikan yakni pembangkit listrik tenaga air, tenaga uap dan sebagainya. (Fik/Nrm)