Sukses

PGN Ingin Sulap Sopir Bajaj Jadi Wirausaha

Program PGNtrepeneur menjadi salah satu terobosan PGN untuk ikut berpartisipasi dalam melahirkan usaha-usaha kecil

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mendorong penggunaan gas bumi dengan meluncurkan program kewirausahaan (PGNtrepeneur).

Direktur Keuangan PGN, Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, hal tersebut inisiatif perseroan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan melalui program pelatihan kewirausahaan.

"Program ini juga menjadi bagian dari upaya PGN untuk mendorong pemanfaatan gas bumi bagi pengusaha kecil," kata Riza di Jakarta, Rabu (3/5/2015).

Dalam program PGNtrepeneur, perseroan akan mengikutsertakan peserta yang berasal dari Komunitas Bajaj Gas (KOBAGAS) dan ibu rumah tangga yang berasal dari 11 rusun yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek).

Ia menjelaskan, program PGNtrepeneur merupakan inisiatif PGN untuk ikut terlibat langsung dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan sektor usaha kecil. Melalui kegiatan kewirausahaan ini diharapkan akan lahir lebih banyak usaha kecil yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan keluarga Indonesia.

“Program PGNtrepeneur menjadi salah satu terobosan PGN untuk ikut berpartisipasi dalam melahirkan usaha-usaha kecil yang menggunakan gas bumi sebagai sumber energi," ungkapnya.

Program PGNtrepreneur terbagi menjadi dua bagian, yakni pelatihan mekanik untuk pengemudi bajaj gas dan pelatihan memasak untuk ibu rumah tangga yang dilaksanakan pada bulan Juni dan Agustus  2015.

Pelatihan mekanik bajaj dilakukan untuk 120 orang pengemudi bajaj gas, melalui empat kali pelatihan dengan masing-masing jumlah peserta sebanyak 30 orang di setiap pelatihannya. Pelatihan tersebut dilakukan di 2 tempat yaitu di MRU Waduk Pluit untuk pengemudi KOBAGAS wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

" Sedangkan untuk pengemudi KOBAGAS wilayah Jakarta Timur - Bekasi, pelatihan dilakukan di SPBG Pondok Ungu," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

Video Terkini