Sukses

Kopassus Bakal Bina Mental Pejabat ESDM

Kopassus akan memberikan pembekalan kepada pejabat ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) akan memberikan pembekalan kepada pejabat eselon I dan II Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengungkapkan, materi yang dibekalkan Kopassus ke para pejabat tersebut adalah pemupukan rasa tanggung jawab, solidaritas dan kekuatan mental.

"Pembekalan ini adalah sarana untuk membawa teman-teman ke arah yang lebih baik," kata Teguh di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Teguh menambahkan, pendidikan bina mental tersebut akan dilakukan pada pada 24-26 Mei nanti di Pusat Pendidikan Kopasus Batujajar, Bandung.  Meski seluruh pejabat eselon I dan II diboyong mengikuti pendidikan, Teguh menjamin tidak akan mengganggu kinerja instansinya.

"Bandung kan dekat, kalau ada hal urgent bisa cepat sampai Jakarta," tuturnya.

Menurut Teguh, tak hanya pejabat eselon I dan II saja yang akan dididik di Kawah Chandradimuka tersebut, pejabat eselon III dan IV juga akan mengalami nasib serupa.

 "Semangat pembekalannya tetap sama. Membangun tanggung jawab bersama, Kementerian ESDM milik bersama, tanggung jawab bersama," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini