Sukses

Bank Permata Siapkan Rp 500 Miliar untuk Kredit Maritim

Bank Permata melakukan kajian mengenai sektor maritim mana saja yang cocok untuk penetrasi kredit perbankan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Permata Tbk menyiapkan dana untuk mendukung program kredit maritim yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Bank Permata Roy Arman Arfandy mengaku berkomitmen menyiapkan dana sebesar Rp 500 miliar untuk menyalurkan kredit usaha sektor maritim.

"Komitmen kami untuk maritim sebesar Rp 500 miliar. Ini masih kita review lagi, bukan tidak mungkin kita naikan lagi," ujarnya di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Untuk mendukung program ini, Bank Permata melakukan kajian mengenai sektor maritim mana saja yang cocok untuk penetrasi kredit perbankan.

"Ini kan awal, secara seksama kita lihat mana yang akan visible untuk perbankan masuk didalamnya," lanjut dia.

Bank Permata tidak menyiapkan skema khusus untuk mengenjot program ini. Pihaknya hanya akan mengikuti program-program sesuai dengan ketentuan OJK.

"Skema khusus tidak ada, hanya kredit modal kerja dan kredit investasi. Targetnya di daerah-daerah. Kita juga unit tidak ada cabang khusus. Ini diberikan ke cabang yang sudah ada yang punya potensi maritim disekitarnya," tutur dia.

Untuk daerahnya, pada tahap awal Permata Bank akan menyasar wilayah pesisir seperti Cirebon, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

"Daerahnya seperti Cirebon, Jawa Timur, Sulawesi Selatan. Kita juga berharap Bank Permata di daerah bisa mengidentifikasi potensi dimasing-masing daerah," tandas dia. (

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.