Sukses

KCJ Tambah Jadwal Perjalanan KRL per 1 April

KCJ akan mengoperasikan 872 perjalanan KRL per hari, atau meningkat 15 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menambah jadwal perjalanan KRL untuk beberapa tujuan per 1 April 2015.

Direktur Utama KCJ, M Fadhil mengungkapkan, penambahan jadwal tersebut sudah sesuai dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2015.

"Jadi nanti akan mengoperasikan 872 perjalanan KRL per hari, itu meningkat 15 persen atau 115 perjalanan jika dibandingkan dengan sebelumnya yakni 757 perjalanan per hari," kata‎ Fadil di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Adapun jumlah penambahan perjalanan itu akan dilayani dengan setidaknya 69 rangkaian kereta. Alokasi rangkaian terbesar masih diperuntukkan bagi lintas Bogor/Depok-Jakarta Kota dengan 40 rangkaian kereta dengan melayani 391 perjalanan per harinya.

Penambahan perjalanan juga dilakukan di lintas lain, seperti lintas Bekasi dari sebelumnya 126 bertambah menjadi 153 perjalanan dengan dilayani 12 rangkaian kereta.

Sedangkan yang lainnya seperti lintas Serpong/Parung panjang/Maja dilayani 10 rangkaian kereta untuk 148 perjalanan dari sebelumnya hanya 118 perjalanan.

Sementara untuk waktu keberangkatan kereta paling awal pada pagi hari dan kereta terahir pada malam hari akan ada perubahan waktu keberangkatan.

Perubahan jadwal kereta paling akhir dari Stasiun Tanah Abang menuju Paring Panjang dengan waktu terahir keberangkatan menjadi pukul 23.30 atau lebih panjang 1 jam dari sebelumnya.

Sementara untuk lintas bekasi , waktu keberangkatan KA terahir menuju Bekasi dari Stasiun Jakarta Kota kini menjadi pukul 22.54 atau lebih panjang 24 menit dibanding sebelumnya.

"Jadi kami imbau ke masyarakat yang pengguna KRL untuk mengecek lagi jam-jam keberangkatannya," tegas Fadhil. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini