Sukses

Tanggapan Politisi PDI-P Soal Kesepakatan Kerjasama Proton

Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengimbau Presiden Joko Widodo untuk waspada terhadap kebijakannya mengingat pihak yang ingin memanfaatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP Masinton Pasaribu membantah Presiden Joko Widodo atau Jokowi merestui kerjasama perusahaan otomotif PT Adiperkasa Citra Lestari milik AM Hendropriyono dengan perusahaan otomotif Malaysia Proton.

Dia mengatakan, kehadiran Jokowi dalam penandatanganan kerjasama itu tidak dijadwalkan sebelumnya dan memberikan kesan dimanfaatkan oleh AM Hendropriyono.

"(AM Hendropriyono) tidak boleh memanfaatkan (Presiden Jokowi). Saya rasa kunjungan ke sana (Malaysia) di luar mobil itu tadi," kata Masinton di Gedung DPR, yang ditulis Selasa (10/2/2015).

Dengan beredarnya isu yang memojokkan Jokowi soal kerjasama tersebut, ia menekankan, Jokowi harus waspada terhadap siapa pun yang membisikinya karena banyak yang ingin memanfaatkan posisinya saat ini.

"Tidak semudah ini juga Pak Jokowi dimanfaatkan. Jadi harus lebih hati-hati lagi," ujar dia.

Lebih jauh Masinton menilai, Jokowi adalah orang yang apa adanya dalam melakukan tindakan. Oleh karena itu, kebijakan Jokowi rawan dibelokkan oleh lawan-lawan politiknya. "Presiden kan tulus-tulus saja. Jika ketulusan itu dimanfaatkan, lebih hati-hati saja," tandas Masinton. (Taufiqurrohman/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Proton