Sukses

Jadi Kepala BEK, Ayah Sherina Bakal Bawa RI Seperti Korea

Triawan mengaku akan mengembangkan industri kreatif Indonesia layaknya Korea yang saat ini dikenal dengan budaya K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah musisi muda Indonesia, Sherina Munaf yaitu Triawan Munaf telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam menjalankan amanahnya, Triawan mengaku akan mengembangkan industri kreatif Indonesia layaknya Korea yang saat ini dikenal dengan budaya K-Pop.

"‎Kalau semua film, kuliner, tari-tarian, pertunjukan kita bisa lakukan seperti Korea akan menghasilkan devisa," kata Triawan di Istana Negara, Senin (26/1/2015).

Industri kreatif sebelumnya memiliki sumbangan ke devisa sekitar 7 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Namun dengan misinya tersebut, Triawan mengaku akan meningkatkan devisa‎ lebih dari itu.

Dia mengaku memiliki ide yang akan diterapkannya untuk menjadikan industri kreatif lebih banyak dikenal baik di kancah domestik maupun internasional.

Adapun cara yang akan dilakukannya adalah dengan mengadakan kompetisi di setiap sub sektor yang dibawahinya di Badan Ekonomi Kreatif.

"‎Harus ada semacam champion dari subsekstor, harus kita pilih dari subsektor tertentu untuk menjadi lokomotif di mana yang lain ikut," paparnya.

Mengenai sub sektor yang akan menjadi lokomotif industri kreatif Indonesia, Triawan mengaku belum dapat memastikan meski dirinya sudah memiliki gambaran.

‎"Kita masih petakan, mungkin film, mungkin kuliner nanti kita bicarakan, karena anggaran baru pun belum terima angkanya," pungkas dia. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini