Sukses

8 Kebiasaan Harian Orang Terkaya di Dunia

Membangun kekayaan dan mendapatkan banyak uang juga bisa menjadi mudah jika Anda bisa meniru kerja keras dan kegiatan para orang kaya

Liputan6.com, New York - Menjadi orang kaya memang membutuhkan kerja keras yang tak dilakukan sebagian besar orang di dunia. Tak heran jika para miliarder terkaya di dunia memiliki kebiasaan harian untuk membangun kerajaan bisnisnya.

Menguntip laman Lifehack.org, Rabu (7/1/2015), saat ini memang banyak buku tentang kesuksesan dan cara mendapatkan uang lewat berbisnis. Tapi itu akan sia-sia jika Anda tidak memiliki kebiasaan yang dapat mendorong Anda menjadi kaya.

Tapi membangun kekayaan dan mendapatkan banyak uang juga bisa menjadi mudah jika Anda bisa meniru kerja keras dan kegiatan para orang kaya.

Berikut delapan kebiasaan harian orang terkaya di dunia:

1. Bangun pagi

Bangun lebih pagi dapat membuat Anda lebih fokus dan tidak tergesa-gesa berangkat ke kantor. Para orang kaya selalu bangun pagi agar memiliki waktu untuk berpikir dan menenangkan diri sebelum berhadapan dengan tumpukan pekerjaan.

2. Jarang nonton tv dan mengakses media sosial

Hampir 70 persen dari kalangan orang kaya tercatat menonton televisi kurang dari satu jam per hati. Sebaliknya hanya 23 persen orang miskin yang melakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Membaca buku

Salah satu orang terkaya dunia, Joseph Addison mengatakan bahwa membaca merupakan olahraga untuk pikiran pribadi. Dari buku, Anda bisa belajar banyak hal yang tidak diketahui orang lain.

Anda dapat belajar mengenai sejarah, sifat manusia, gaya hidup hingga budaya. Sayangnya, mayoritas penduduk miskin memiliki sedikit waktu untuk membaca.

Sementara orang terkaya dunia seperti Bill Gates secara aktif menggunakan sebagian waktunya untuk membaca. Bahkan jika tidak ada waktu membaca buku, banyak orang kaya yang menyempatkan diri mendengarkan bacaan buku dalam bentuk audio di perjalanan.

4. Belajar hal baru setiap hari

"Risiko datang karena Anda tidak tahu apa yang sedang dilakukan," ungkap salah satu miliarder terhebat di dunia, Warren Buffett.

Menurutnya, uang bisa dicetak jika Anda senantiasa belajar dari berbagai situasi setiap hari. Tak hanya mengetahuinya, orang kaya akan selalu mencoba belajar hal baru setiap hari agar dapat mengelola kekayaannya lebih baik.

5. Bertemu orang baru setiap hari

Beberapa studi terbaru menunjukkan, banyak orang takut berbicara di depan publik.Namun orang kaya tak pernah takut bertemu dengan orang baru setiap hari.

Hal ini guna membangun kekayaan dan kepercayaan yang dibutuhkan dalam berbisnis.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Mempermudah pekerjaan

Orang kaya selalu berada di bawah tekanan dan dan dituntut untuk membuat keputusan penting setiap hari. Seringkali keputusan yang harus diambil sangat berisiko.

Namun kondisi begitu justru membuat orang kaya cenderung berusaha mempermudah situasi dan pekerjaan yang dihadapinya. Steve Jobs dan Mark Zuckerberg merupakan dua miliarder dunia yang sering melakukan kebiasaan ini.

Tidak membuat pekerjaan menjadi sulit dan rumit merupakan salah satu kebiasaan harian orang kaya.

7. Hidup irit

"Jika Anda membeli barang yang tidak dibutuhkan, Anda akan segera menjual barang yang Anda butuhkan," tutur Warren Buffett.

Dengan hidup irit, tak berarti seluruh orang kaya tinggal di rumah kecil tanpa listri. Hidup irit di sini berarti menghabiskan uang sesuai dengan kebutuhannya.


8. Bersyukur

Orang kaya selalu bersyukur atas apapun yang diterimanya. Dirinya juga tak pernah lupa mengucapkan terima kasih pada orang-orang di sekitar yang membantunya menjadi miliarder. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini