Sukses

Pemerintah Ingin Lanjutkan Proyek Hambalang

Hal itu perlu diperjuangkan mengingat sejak pembangunan berhenti perekonomian Desa Hambalang langsung anjlok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berniat melanjutkan pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) di Desa Hambalang Jawa Barat.

Menteri Pemuda dan Olahhraga Imam Nachrowi mengatakan, hal itu perlu diperjuangkan mengingat sejak pembangunan berhenti perekonomian Desa Hambalang langsung anjlok.

"Saya dengar dari masyarakat sana, setelah Hambalang berhenti secara ekonomi kehidupan ekonomi drop. Hampir 80 persen pekerja proyek itu dari kampung sana, sekarang sudah berhenti total mengenaskan lah, ya tekad baiknya harus dilanjutkan," kata dia, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Dia mengatakan, saat ini proses ini pembangunan baru sekitar 50 persen. Pembangunan yang telah tergarap meliputi kelas untuk siswa SMP dan SMA.

Rencananya, untuk pembangunan tersebut kemungkinan baru bisa dilakukan tahun 2016. Adapun pendanaannya menggunakan APBN 2016 dan sebagian memanfaatkan dari dana pihak ketiga (swasta).

"Yang jadi kan baru kelas saja untuk SMP dan SMA itu mungkin akan diteruskan selebihnya akan kita nolkan bahkan kita akan melibatkan pihak ketiga swasta," paparnya.

Dia bilang, untuk memuluskan langkah tersebut akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU-pera) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya belum tahu persis kalau melanjutkan, saya perlu duduk bersama dengan PU, yang pasti dengan KPK," tandasnya.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini