Sukses

Bursa Saham Asia Lesu Jelang Libur Natal

Indeks saham Australia mendorong bursa saham Asia cenderung lesu pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Wellington - Bursa saham Asia cenderung bergerak melemah pada perdagangan saham Selasa (23/12/2014) didorong indeks saham Australia memimpin penurunan.

Indeks saham Asia Pacifik turun 0,2 persen pada pukul 08.26 di Hong Kong. Indeks saham Australia melemah 0,3 persen. Sementara itu, bursa saham Jepang libur untuk memperingati Emperor Day.

Sementara itu, harga emas turun selama tiga hari berturut-turut mendekati level terendah. Ini juga diikuti perak. Sedangkan Yen melemah ke level rendah dalam dua minggu, dan mata uang Malaysia Ringgit turun 0,3 persen.

Selain komoditas, sentimen pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) juga jadi perhatian pelaku pasar. Pemerintah AS kemungkinan dapat merevisi pertumbuhan ekonomi kuartal III 2014. Inggris juga akan merilis pertumbuhan ekonomi terbaru.

"Kami melihat sedikit pesimistis harga komoditas utama yang telah memimpin pemulihan dalam beberapa hari terakhir. Bijih besi, emas dan minyak mentah dunia semua telah kehilangan arah," ujar Stan Shamus, Analis IG Ltd, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa pekan ini.

Saham yang tertekan pada hari ini antara lain saham BHP Billiton Ltd melemah 1,7 persen di bursa saham Australia. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini