Sukses

Menteri Rini Pastikan Empat BUMN Punya Bos Baru Sebelum 2015

Salah satu perusahaan yang sedang dalam proses seleksi melalui TPA adalah PT PLN (Persaero).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengaku akan menyelesaikan pekerjaan rumahnya perihal kekosongan jajaran direksi di beberapa BUMN sebelum masuk tahun 2015.
 
Beberapa perusahaan BUMN yang harus segera dipilih pucuk pimpinannya yaitu PT PLN (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero) dan Perum Bulog.
 
"Semua itu agenda utama yang harus segera diselesaikan sebelum akhir tahun ini," kata Rini di Jakarta, Selasa (16/12/2014).
 
Dari empat perusahaan tersebut, ada yang sedang dalam proses penentuan jabatan direktur utama melalui Tim Penilai Akhir (TPA) yang pada akhirnya ditentukan oleh Presiden.
 
Salah satu perusahaan yang sedang dalam proses seleksi melalui TPA adalah PT PLN (Persaero). Khusus  PT Telkom (Persero) tidak akan sampai ke TPA.
 
"Memang tidak sampai ke situ, tapi saya tetap konsultasi dengan menteri teknis untuk menentukannya, seperti dengan Pak Rudi Antara ‎untuk Telkom," papar Rini.
 
Rini menjelaskan, saat ini terdapat 20 perusahaan BUMN yang masuk dalam kategori industri strategis yang dimana dalam penentuan direksinya akan melalui proses TPA. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

Video Terkini