Sukses

Cerita Bos Mandiri Soal Dua Wanita Dalam Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara Women C Leadership Summit, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Budi Gunadi Sadikin buka-bukaan soal kedekatannya dengan dua perempuan. Jangan salah sangka, dua wanita itu adalah sang nenek dan putrinya.

Budi menceritakan kehidupan pribadinya yang sangat dekat dengan sang nenek. Diakuinya, beliau sering mengajarkan tentang semangat, kerja keras dan mandiri.

"Paling saya ingat dari masa kecil saya adalah nenek. Dia mengajarkan saya tentang banyak hal mulai dari semangat, kerja keras dan ketahanan," ucap dia, Jakarta, Selasa (8/12/2014).

Wanita kedua yang sangat dekat dengan Budi adalah anak perempuannya. Sang putri merupakan lulusan dari Sekolah Bisnis di Bandung.

"Dia mengajari saya bedanya antara LINE, BlackBerry Messenger (BBM) dan Whatsapp (WA)," tutur dia diikuti tawa dari seluruh peserta diskusi.

Budi berkisah, sang istri pernah memberikan putrinya sebuah ponsel BB supaya bisa terjangkau karena tinggal terpisah antara Jakarta dan Bandung. Sayangnya, si anak justru tidak pernah mempergunakan BB tersebut sehingga orangtua kesulitan memantaunya.

Sampai akhirnya si Ibu memberikan ponsel lain, berupa iPhone dilengkapi dengan alat pendeteksi keberadaan anaknya.

"Tapi si anak tidak tahu, sementara anak saya yang cowok tahu. Nah dari sini ketahuan, anak perempuan saya lebih sering pakai LINE daripada BBM. Ternyata dia mengajarkan saya, kalau pakai SMS tandanya sudah tua, BBM untuk usia 40-an tahun, WA 20-30 tahun dan LINE di bawah 30 tahun. Jadi ngajarin nebak orang dari alat chating-nya," terang Budi. (Fik/Gdn)

Loading