Sukses

Anggota DPR Heboh Kabar BJ Habibie Meninggal Saat Rapat Paripurna

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Paripurna DPR hari ini (2/12/2014) diwarnai kejadian menarik. Di akhir penutupan agenda pertama penyerahan ikhtisar hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester I 2014, terdengar intrupsi dari salah seorang anggota parlemen. Dari pantauan Liputan6.com di Gedung DPR, Jakarta, anggota parlemen itu bukan intrupsi mengenai hasil pemeriksaan BPK melainkan kabar Presiden RI ke-3, BJ Habibie meninggal.

"Intrupsi pimpinan, sebelum ditutup, mari kita berdoa untuk almarhum BJ Habibie. Baru dapat kabar beliau meninggal dunia," celetuk dia di hadapan Pimpinan DPR dan anggota lainnya.

Mendengar pernyataan tersebut, seluruh anggota DPR terkejut. Ruang sidang mendadak ramai dengan celetukan-celetukan dari anggota DPR lain. "Ah, itu berita tidak benar, dicek dulu," katanya.

Lalu anggota DPR lain yang tidak terima langsung menyahut. "Jangan asal ngomong, diperiksa dulu. Bohong itu," tegas dia.

Namun akhirnya suasana ruangan kembali tenang ketika pimpinan DPR sekaligus Ketua Rapat Paripurna itu melanjutkan agenda kedua setelah skorsing ditutup selama 5 menit.

Sebelumnya, Indonesia dihebohkan dengan kabar BJ Habibie meninggal dunia. Namun hal itu sudah dibantah oleh asisten pribadi Habibie maupun pihak The Habibie Center. Pihak Habibie memastikan bahwa Suami dari Ainun Habibie tersebut dalam keadaan sehat meskpiun masih labil paska perawatan di RSPAD. (Fik/Gdn)

Loading