Sukses

Sejak Harga BBM Naik, Sudirman Said Merasa Bak Selebriti

Presiden Joko Widodo meminta Sudirman Said secara langsung menjelaskan mengapa harga BBM naik berbagai pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Menteri Energi Sumber Sudirman Said merasa menjadi artis. Itu setelah pemerintah memutuskan kenaikan harga BBM bersubsidi berlaku 18 November 2014 Pukul 00.00 WIB.

Sudirman merasa hidupnya pun berubah saat Presiden Joko Widodo memintanya secara langsung menjelaskan kenaikan harga BBM tersebut ke berbagai pihak.

"Sejak semalam hidup saya berubah, karena bapak Presiden minta jelaskan kenaikan BBM," kata dia seperti dikutip Rabu (19/11/2014).

Dia mengaku menjadi incaran berbagai pihak untuk menjelaskan keputusan kenaikan harga tersebut kerberbagai pihak.

"Saya jadi incaran dimana-mana. Saya menjadi selebriti mendadak, kalau di Restoran Cibiuk ada sambal mendadak, di ESDM artis mendadak," tuturnya.

Menurut Sudirman, keputusan menaikan harga BBM bersubsidi merupakan hal yang sulit. Namun sangat penting bagi bangsa.

Seperti diketahui, pemerintah telah memutuskan kenaikan BBM bersubsidi sebesar 30,7 persen untuk premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 per liter dan 36,3 persen untuk Solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter, kenaikan harga terbut mulai berlaku 18 November 2014 Pukul 00.00 WIB. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini