Sukses

Jokowi Harus Pilih Mendag yang Mahir Diplomasi

Memimpin Kementerian Perdagangan bukanlah hal yang mudah, memerlukan komitmen, bukan saja menjadi administrator yang baik tapi juga bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, menginginkan Menteri Perdagangan yang ditunjuk oleh Presiden Terpilih Joko Widodo handal dalam berkomunikasi.

Menurut Lutfi, memimpin Kementerian Perdagangan bukanlah hal yang mudah, memerlukan komitmen, bukan saja menjadi administrator yang baik tapi juga bersih, adil dan jadi komunikator yang jitu.

"Ini bukan kementerian yang gampang, memerlukan komitmen yang kuat dan harus bisa jadi komunikator yang jitu," kata Lutfi, di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Menurutnya, jika Menteri Perdagangan memiliki kekurangan, maka apa yang ia alami dalam memimpin Kementerian Perdagangan beberapa bulan terakhir ini akan dialami oleh menteri berikutnya.

"Kalau misalnya kurang satu, itu yang saya alami, dan yang saya alami rambut saya makin tipis, kalau orang bilang ini kena radiasi," tutur Lutfi sambil bergurau.

Lutfi menambahkan, dengan kemampuan komunikasi yang baik, bisa menjalankan diplomasi, hal ini bisa mengembangkan pasar Indonesia di kawasan regional maupun internasional. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini