Sukses

Jadi Tenar, Apakah Petugas KRL Ganteng Ini Bakal Tinggalkan KAI?

Usai ketampanannya terekspos dan menjadi tenar, pertanyaan yang muncul adalah apakah Yudi Ramdhan akan tetap bertahan di KAI?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ketampanannya terekspos dan berhasil mengangkat nama Yudi Ramdhan, pertanyaan yang muncul adalah apakah Pria ini akan tetap bertahan sebagai pegawai PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dan kembali ke dunia hiburan?

Seperti kita ketahui, fenomena tenar mendadak dari Youtube atau media sosial lain terus menjamur di negara ini. Sebelum Yudi Ramdhan, ada Briptu Eka Frestya, Satpol PP cantik Nurul Habibah dan lainnya yang lebih dulu menjadi pusat perhatian publik karena postingan foto-foto di media sosial miliknya.

Sementara dari Youtube, ada Shinta-Jojo Duet Keong Racun serta Norman Kamaru yang akhirnya menanggalkan profesinya sebagai polisi dan memutuskan terjun ke dunia entertain.

Yudi mengakui sangat menikmati karirnya di KCJ sebagai staf di Divisi Komersial. "Bertemu dengan klien, penumpang merupakan kesenangan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya sangat menikmati pekerjaan saat ini," ujar  dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Bergabung bersama KCJ, kata Yudi, merupakan bagian dari obsesi dan idealismenya. Dia harus rela meninggalkan segala kenikmatan saat menjadi bintang iklan dan anchor di sebuah stasiun TV lokal Jakarta demi sepenuhnya mengabdi di perusahaan pelat merah itu.

"Usia saya nggak muda lagi, karena jadi bintang iklan kan butuh yang muda-muda. Tapi bukan berarti jadi bintang iklan nggak ada masa depannya. Kini sudah saatnya bagi saya untuk fokus di sini," paparnya.

Menurut Pria kelahiran Bandung itu, dirinya melihat kemajuan sangat pesat di tubuh BUMN tersebut. Inilah salah satu alasan Yudi bergabung dengan KCJ, anak usaha KAI.

"Saya nggak mungkin gabung di sini kalau nggak ada kemajuan besar. saya ingin berkontribusi terhadap kemajuan itu dan melayani penumpang, menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang," harapnya.

Namun saat ditanyakan mengenai kemungkinan balik lagi ke dunia hiburan, Yudi pasrah. "Tidak bisa menutup kemungkinan untuk kerja di indutri hiburan lagi, tapi sekarang saya mau di sini, nggak mau jadi anggota DPR. Saya dedikasikan kemampuan ini untuk institusi dan masyarakat," tutup Pria yang dulu bercita-cita menjadi polisi itu. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.