Sukses

Menteri BUMN Pede Garuda Indonesia Jadi Maskapai Terbaik di Asia

Menteri BUMN, Dahlan Iskan optimistis dengan 25 pekerjaan yang akan dilakukan dapat memperbaiki kinerja keuangan PT Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan percaya diri, 25 upaya pengurangan kerugian PT Garuda Indonesia Tbk akan membuahkan hasil. Jika rugi keuangan menyusut, maka langkah maskapai  pelat merah itu untuk terbang tinggi dapat berjalan mulus.

"Dengan 25 pekerjaan yang sudah ditetapkan, kerugian keuangan Garuda bisa berkurang banyak. Sebagus mungkin targetnya, sehingga akan tetap menjadi penerbangan terbaik di Asia dari segi keuangan sekalipun," kata dia di Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Menurut Dahlan, rugi bersih yang tercatat dalam laporan keuangan perseroan US$ 211,7 juta atau Rp 2,3 triliun pada semester I 2014 juga dialami maskapai penerbangan lain.

Maklum kondisi industri penerbangan saat ini tengah diliputi awan mendung, karena banyak ketidakpastian muncul seperti perlambatan ekonomi dan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Malaysia Airline pun harus menambal Rp 25 triliun, dan perusahaan penerbangan lainnya pun sama karena industri penerbangan sedang mengalami kesulitan. Tapi saya percaya Garuda Indonesia bisa mengurangi kerugian itu signifikan jika 25 pekerjaan dilakukan secara konsisten," cetus dia. (Fik/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.