Sukses

Situs Pendaftaran CPNS Down, Ini Solusi dari KemenPAN-RB

Hal tersebut terjadi karena begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk mengakses situs tersebut

Liputan6.com, Jakarta- Sejak dibuka 20 Agustus 2014, situs resmi pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yaitu panselnas.menpan.go.id masih sulit diakses. Hal ini tentu membuat para calon peserta merasa kesal dan kecewa.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat sering down situs pendaftaran CPNS.

"Terkait portal nasional untuk pendaftaran panselnas.menpan.go.id sering down kami menyampaikan permohonan maaf," kata Herman saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (21/8/2014).

Menurut dia, hal tersebut terjadi karena begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk mengakses portal tersebut. Herman menyebutkan, hingga pukul 02.00 WIB tadi, jumlah pengunjung mencapai 5 juta orang.

"Hari ini pasti jauh lebih besar," jelas dia.

Untuk mengantisipasinya, KemenPAN-RB sudah membuat portal alternatif untuk melihat rincian formasi yakni formasi2.menpan.go.id. KemenPAN-RB mengimbau bagi pelamar yang hanya ingin melihat rincian formasi agar aksesnya ke portal formasi2.menpan.go.id.

"Mudah-mudahan traffic panselnas.menpan.go.id akan berkurang dan secepatnya normal sehingga dapat diakses dengan baik untuk pendaftaran online," tuturnya. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini