Sukses

10 Hal Berbeda yang Dilakukan oleh Orang Sukses

Liputan6.com, New York - Orang yang sukses secara finansial sering mendapat cap buruk di masyarakat, terutama dari kalangan miskin. Padahal, banyak dari orang sukses meraup kekayaan finansialnya merupakan rangkaian cerita dari mereka bukan siapa-siapa.

Di dalamnya terdapat semangat, kerja keras, kesalahan yang dilakukan,dan kecerdasan yang jauh berbeda dari gaya hidup ketika mereka sudah menjadi orang kaya.

Kabar baiknya,  tak semua bayi terlahir memiliki kekayaan jutaan dolar. Setiap orang sebenarnya dapat meraih sukses secara finansial. Baik mereka orang bodoh, kaya, sangay bodoh, orang kuat, lemah dan lainnya.

Lalu apa yang bisa dilakukan jika seseorang ingin bisa meraup kesuksesan. Berikut, 10 hal berbeda yang dilakukan para orang sukses melansir laman Lifehack.org, Senin (14/7/2014).

1. Dikelilingi orang-orang yang bersifat positif dan tidak membuang waktu untuk hal negatif

Sebanyak 67% orang sukses hanya menghabiskan waktu mereka selama 1 jam untuk menonton televisi. Bahkan, hanya 6% yang menonton acara reality show.

2. Berkorban terlebih dahulu

Tidak jarang orang kaya lebih memilih hidup hemat dan berinvestasi untuk masa depan di saat mereka mulai meraup kekayaan.

3. Tidak membuang waktu untuk mengeluh

Jika sesuatu yang buruk terjadi, cobalah untuk mengubah cara anda belajar dari kesalahan, atau cari cara untuk mendapat keuntungan dari hal tersebut.

4. Melunasi semua utang dan menabung menjadi prioritas

Ketika seseorang terikat oleh utang, ia tidak memiliki pilihan selain untuk tetap pada pekerjaan menyedihkan, dan melawan kehendaknya sendiri.

5. Jangan menyalahkan pemerintah atau keuangan pada situasi tertentu

Bertanggung jawab penuh terhadap diri sendiri dan atas apa yang dilakukan. Karena itu merupakan tanggung jawab terhadap masa depan diri sendiri.

2 dari 2 halaman

Tips Sukses


6. Fokus pada tujuan jangka panjang

Alih-alih hanya menghasilkan dan menghabiskan uang, cobalah luangkan waktu untuk membuat rencana keuangan yang memungkinkan dan mencapai tujuan jangka panjang.

7. Tidak menganggap sudah tahu segalanya

Sebanyak 86 persen dari orang kaya suka membaca dan percaya pada pendidikan seumur hidup. 88 persen dari orang kaya membaca materi pendidikan yang berhubungan dengan pekerjaan selama 30 menit atau lebih setiap hari. 63persen mendengarkan lagu saat pulang maupun pergi kerja.

8. Menawarkan jasa atau menciptakan hal-hal yang bernilai

Orang kaya tidak hanya mengkonsumsi apa yang telah orang lain hasilkan.

9. Datang ke kantor, bekerja, dan pulang ke rumah

Sebanyak 44 persen dari orang yang sukses secara keuangan bangun tiga jam lebih awal sebelum pekerjaan dimulai.

10. Lebih semangat menjalankan proses daripada menghasilkan uang

Ini bukan berarti bahwa tidak peduli tentang menghasilkan uang, tapi uang bukanlah prioritas utamanya. Jika kita dapat mengadopsi pola pikir sukses secara finansial, cepat atau lambat kita akan menjadi sukses secara finansial akan menjadi sebuah kenyataan. (Ian Andrew/Nrm)

Merebut Suara Rakyat
Loading