Sukses

Ingin Beli Sembako Murah? Yuk Ke Pasar Murah Kemendag

Penyelenggaraan pasar murah ini menjadi agenda tahunan Kemendag.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menyelenggarakan pasar murah di halaman parkir kantor pusatnya di Jl Ridwan Rais, Jakarta Pusat jelang Ramadan tahun ini.

Penyelenggaraan pasar murah ini menjadi agenda tahunan Kemendag. "Ini mulai 26 Juni sampai 22 Juli 2014, jadi sedikit lebih lama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri, Sri Agustin di Kantor Pusat Kemendag, Jumat (27/6/2014).

Pasar murah yang setiap harinya akan buka dari pukul 09.30 WIB hingga 14.00 WIB merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Daerah, khususnya Jakarta Pusat yang sebanyak 12 kelurahan.

Sri berharap keberadaan pasar murah ini akan dapat membantu masyarakat terutama ekonomi bawah, setidaknya sekitar 20 ribu masyarakat sekitar.

"Kita tidak ingin bertarget, yang penting barangnya ada, masyarakat terbantu, tahun kemarin pengunjungnya 21 ribu," jelasnya.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, setidaknya ada puluhan industri ritel dan UKM yang menempati stand-stand yang sudah disediakan Kementerian Perdagangan. Barang-barang yang diperdagangkan mulai dari sembako, daging, hingga aneka hasil UKM seperti kerupuk ikan.

Untuk satu paket sembako Carrefour menawarkan harga Rp 20 ribu dengan isi paket berupa, Gula, Minyak Goreng, Sirup dan MIe Instan.

Sementara itu juga terdapat pedagang yang menjual daging beku seharga Rp 85 ribu per kilogramnya, padahal di pasar tradisional masih seharga Rp 95 ribu. (Yas/nRM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.