Sukses

Pebisnis Bisa Gagal Tanpa Pekerjaan Sampingan

Banyak pegusaha yang ternyata gagal berbisnis karena tidak memiliki pekerjaan sampingan.

Liputan6.com, New York Banyak pegawai yang rela melepaskan seluruh pekerjaannya demi menjajal kemampuan pribadi untuk mengelola bisnis sendiri. Meski memang, berhenti dari dunia karir di kantor tak juga menjamin kesuksesan Anda saat berbisnis.

Seperti dikutip dari Business News Daily, Rabu (23/4/2014), hasil penelitian lembaga survei global, Gallup dan Sam's Club menemukan, banyak pegusaha yang ternyata gagal berbisnis karena tidak memiliki pekerjaan lain. Uniknya, sebagian besar pengusaha kelas kecil menengah justru lebih bergantung pada pekerjaan sampingan sebagai sumber utama pendapatannya.

Bahkan dibandingkan dari hasil bisnisnya, pekerjaan sampingan dapat memberikan pendapatan yang lebih besar. Alhasil, sepertiga dari pebisnis yang terlibat dalam penelitian tersebut menyatakan lebih mengandalkan pekerjaannya dibandingkan bisnis yang tengah digeluti.

Bahkan pada penelitian sebelumnya, lebih dari setengah pemilik bisnis kelas menengah mengaku uang untuk bisnisnya juga kadang diperoleh dari pekerjaan sampingan. Angka tersebut turun setelah sejumlah pengusaha menjalani bisnisnya selama dua hingga lima tahun.

Salah satu temuan dari penelitian itu juga menunjukkan, ketergantungan pada pekerjaan kedua dapat berkurang dari waktu ke waktu. Seiring dengan menguatnya bisnis yang tengah dilakoni, para pengusaha kelas kecil menengah baru berani melepaskan ketergantungannya pada pekerjaan sampingan.

Rata-rata, setelah bisnisnya berjalan lebih dari lima tahun, para pebisnis baru berani melepaskan pekerjaan sampingannya secara perlahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini