Sukses

Hati-hati! Sukses Bisa Bikin Anda Gagal

Berada di puncak kesuksesan bisa membuat para pengusaha ceroboh dan akhirnya tergelincir gagal.

Liputan6.com, New York Hati-hati! Berada di puncak kesuksesan bisa membuat para pengusaha ceroboh dan akhirnya tergelincir gagal. Jangan langsung berpuas diri, saat sukses menghampiri Anda.

"Jangan gagal karena Anda sukses," ungkap CEO SOlexant, perusahaan film ternama di AS, Brad Mattson seperti dikutip dari Inc.com, Jumat (14/3/2014).

Dia menyarankan, para pengusaha jangan hanya bertaruh dengan bisnisnya dan berharap dapat memperoleh hasil yang lebih baik. Tugas para pengusaha adalah mengendalikan berbagai risiko bisnis yang datang menerpa bisnsinya.

Mattson juga menerangkan, banyak ketidakpastian saat berbisnis yang bisa menyebabkan perusahaan sukses ambruk begitu saja. Tak heran, dia menegaskan, kemampuan mengatasi risiko memerlukan analisa yang jelas dari para pebisnis.

"Yang sering saya katakan pada para pengusaha adalah `Tugas Anda adalah mengatasi berbagai risiko bisnis. Jika Anda mampu mengurangi atau menghindari risiko bisnis, Anda sudah pasti dapat sukses`," tutur Mattson.

Dengan begitu, Mattson meminta para pengusaha untuk mengendalikan keinginannya dan mencari cara menghindari kerugian yang berpotensi menghadang pertumbuhan perusahaan. Pengusaha yang sudah merasakan kesuksesan berbisnis ini menjelaskan, para pengusaha biasanya menghadapi tiga jenis risiko bisnis, yaitu pasar, isu teknis dan keuangan.

Terakhir, dia menyimpulkan kredibilitas, kepercayaan diri dan keahlian mengelola risiko merupakan beberapa faktor yang bisa mempertankan diri Anda agar tetap berada di puncak kesuksesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.