Sukses

Dukungan BCA Terhadap Wirausahawan Indonesia

Wirausahawan merupakan salah satu elemen yang menjadi kunci bagi pembangunan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan

Liputan6.com, Jakarta - Demi meningkatkan kualitas para wirausahawan Indonesia menghadapi tantangan usaha, PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) bersama Endeavor Indonesia menggelar Konferensi ‘Endeavor Scale – Up 2.0’.

Konferensi yang diselenggarakan di Intercontinental MidPlaza Hotel Jakarta, Selasa, 3 Februari 2015  tersebut mengundang 200 orang entrepreneur yang 125 diantaranya merupakan nasabah BCA Seluruh peserta berkesempatan untuk menjalin hubungan diantara sesama wirausahawan lain, para mentor Endeavor maupun dengan para investor yang hadir.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmaja menyatakan, wirausahawan merupakan kunci bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

”BCA menyambut baik serta memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pengembangan kapasitas bagi para wirausahawan ini karena kami melihat bahwa mereka merupakan salah satu elemen yang menjadi kunci bagi pembangunan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan,”jelas Jahja.

Dalam menghadapi tantangan ke depanyang kian ketat, Jahja menilai para wirausahawan membutuhkan pengetahuan, kemampuan serta jaringan yang lebih luas.

"Hal ini akan mengoptimalkan pemanfaatan dari modal yang dimiliki sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan terus maju dalam usahanya yang juga akan berpengaruh pada kemajuan lingkungannya serta lebih luas lagi bagi kemajuan bangsa dan negara,” Jahja.

Konferensi Scale Up 2.0 dirancang bagi wirausaha, khususnya di tahap-pertumbuhan yang tertarik memperoleh insight dari para pelaku usaha sukses sebagai perangkat yang dapat membantu mengatasi berbagai tantangan dalam membesarkan bisnis yang mereka tekuni.

Konferensi dengan pembicara internasional...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Temu Investor se-Asia Tenggara

Ajang Temu Investor se-Asia Tenggara

Selain acara konferensi juga diadakan acara Speed Dating & Investor Gathering. Di sesi temu investor, peserta Scale Up 2.0 juga berkesempatan bertemu dengan para pemodal (investor) terkemuka dari Indonesia, Asia Tenggara serta Sillicon Valley yang berhasrat untuk mempelajari, berbagi dan bermitra dengan wirausaha lokal.

Saat ini Endeavor Indonesia telah mendukung 13 wirausaha dari 12 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, seperti usaha makanan & minuman, retail, teknologi keuangan, perumahan, kesehatan, e-commerce dan media digital.

"Dengan menyelenggarakan Scale-Up Indonesia, kami berharap dapat memperluas perusahaan yang kami dukung, menciptakan kesadaran akan pentingnya dukungan tersebut, serta basis pengetahuan yang terbuka bagi para wirausaha Indonesia,” ujar Sati Rasuanto, Managing Director Endeavor Indonesia.

Dengan tema “Scale-Up Indonesia”, ajang ini menghadirkan pembicara internasional dan lokal, membahas berbagai topik secara komprehensif seperti Talent Management, Working with Investors Effectively, dan The Founder's Mentality, yang akan membedah bagaimana seorang pemimpin dapat memanfaatkan skala dan lingkup bisnis yang bertumbuh dengan tetap memelihara nilai-nilai dasar dan tujuan awal pendiri.

Materi-materi dibawakan oleh Raoul Oberman (Kalima Bio Agritech Ltd.), Anthony Tan (CEO Grab Taxi), Beau Seil (Managing Dir. Unitus Impact US), Luke Roush (Soverign Capital), Anthony Liem (CEO Merah Putih Inc.) dan Chris Zook(Bain & Company US).

”Melalui kegiatan ini kami memberikan solusi serta kesempatan bagi para nasabah BCA untuk memperluas jaringan dan memperoleh kesempatan memperluas usaha sebagai bentuk komitmen kami untuk senantiasa mendukung kegiatan usaha yang dilakukan para nasabah kami,” ujar Jahja Setiaatmaja, Presiden Direktur BCA.

Endeavor Indonesia, sebuah organisasi global yang berperan penting dalam pertumbuhan wirausaha di banyak negara berkembang.Kesamaan pandangan antara BCA dan Endeavor terhadap peranan wirausahan menjadi salah satu dasar terjalinnya kerjasama.

“Kesamaan pandangan akan peran penting para wirausahawan dalam pembangunan. yang tidak saja membangun bisnis tetapi juga dapat memberikan pengaruh besar yang positif terhadap lingkungannya untuk bersama-sama menciptakan kesejahteraan,” Jahja.

Terselenggaranya “Konferensi ‘Endeavor Scale – Up 2.0’ merupakan komitmen BCA untuk senantiasa mendukung kegiatan usaha yang dilakukan para nasabahnya

BCA Senantiasa di Sisi Anda

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini