Sukses

Anies Baswedan Bangga Jakarta Sukses Selenggarakan Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat senang dengan kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Ia berharap ajang ini menjadi momentum bagi Jakarta untuk memperbaiki sarana bagi penyandang disabilitas.

Jakarta menjadi tuan rumah Asian Para Games sejak 6 hingga 13 Oktober 2018. Selain kawasan Gelora Bung Karno, beberapa tempat di penjuru Jakarta juga menjadi venue bagi pesta olahraga terbesar bagi penyandang disabilitas se-Asia ini.

Sebelumnya Jakarta juga sukses menjadi tuan rumah bagi Asian Games 2018. Namun saat itu Ibukota Indonesia ini menjadi tuan rumah bersama Palembang.

"Alhamdulillah, sekali lagi Jakarta sukses menjadi tuan rumah hajatan besar dunia. Ini kerja sama kolosal teman-teman INAPGOC, Pemerintah Pusat, jajaran Pemprov DKI, dan ribuan relawan, terima kasih," ujar Anies dalam akun Instagramnya.

"Terima kasih kepada #ParaInspirasi, atlet-atlet Indonesia yang telah melampaui batas, memberikan kebanggaan untuk Indonesia. Apresiasi juga kepada teman-teman sudah hadir nonton di tiap pertandingan, kepada sekolah, para orangtua yang sudah mengajak anak-anaknya untuk mendukung dan mengambil inspirasi dari para atlet kita," ujarnya antusias.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

2 dari 2 halaman

Momentum

Pujian memang mengalir dari berbagai pihak terkait penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Apalagi persiapan untuk event besar ini terbilang singkat.

"Asian Para Games 2018 telah menjadi momentum untuk menggenjot perbaikan fasilitas supaya ramah bagi penyandang disabilitas di Ibukota. Antara lain, kesehatan, keamanan, semuanya warga Indonesia memiliki hak yang sama," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Leani Ratri Berharap Tuntaskan Penasaran di Paralimpiade 2020
Artikel Selanjutnya
Ketua Inapgoc: Sukses Asian Para Games Pekerjaan Sangat Luar Biasa