Sukses

Sapu Bersih Emas Asian Para Games 2018, Dheva Kantongi Bonus Fantastis Rp3,25 Miliar

Jakarta - Atlet para bulutangkis putra Indonesia, Dheva Anrimusthi, menyapu bersih tiga nomor yang diikutinya di Asian Para Games 2018 dengan torehan emas. Dheva lantas akan mengantongi bonus dari pemerintah sebesar Rp 3,25 miliar.

Dheva mendulang emas lewat nomor beregu putra klasifikasi SL3-SU5. Dia kemudian kembali menjadi juara ketika turun pada nomor tunggal putra dan ganda putra SU5, di Istora Senayan, Sabtu (13/10/2018).

Dari nomor tunggal putra, Dheva mengalahkan Suryo Nugroho dua gim langsung, yakni 22-20, 21-13. Adapun sosok 19 tahun tersebut yang berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara, menaklukan Suryo Nugroho/Oddie Kurnia Dwi Listiant Putra, 21-9, 21-9.

"Iya saya sapu bersih. Bersyukur bisa mendapatkan tiga medali emas dan masih diberi kepercayaan oleh yang di atas (Tuhan)," kata Dheva setelah pertandingan.

Meski menuai hasil impresif, Dheva masih memiliki ambisi besar pada masa mendatang. Sosok asal Kuningan, Jawa Barat itu mengaku tampil di Paralimpiade Tokyo, Jepang, 2020.

"Persaingannya tentu akan ketat agar bisa mencapai ke sana. Saya berpikir bagaimana bisa mengatasi dan antisipasi. Kerja keras lagi dan semangat untuk bisa ke Jepang," tutur Dheva Anrimusthi.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Aksi Simpati Buat Korban Gempa Palu pada Penutupan Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Asian Para Games: Leani Ratri Membagi Waktu antara Bulutangkis dengan Kuliah S2