Sukses

Asian Para Games 2018, Indonesia Sumbang 4 Emas Lewat 3 Cabor Ini

Fokus, Jakarta - Empat medali emas lain yang diraih kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018 sepanjang hari Jumat kemarin disumbangkan atlet lawn bowls, bulutangkis, dan renang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (13/10/2018), cabang olahraga lawn bowls telah menyelesaikan seluruh pertandingan dan penyerahan medali di Asian Para Games 2018 di Lapangan Hoki 2 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Korea Selatan mendominasi dengan torehan 7 emas, 1 perak, dan 1 peringgu.

Indonesia juga panen medali di cabor ini dengan raihan 15 medali yang terdiri dari 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. 

Sementara, Hong Kong mampu meraih 9 medali dan Malaysia mengumpulkan 8 medali. Hanya Jepang dan Singapura yang belum berhasil meraih medali dalam cabor lawn bowls Asian Para Games 2018.

Di cabang olahraga bulutangkis, pasangan ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko berhasil mempersembahkan medali emas setelah memenangi laga final Asian kategori SL3-SU5 Asian Para Games.

Sebelumnya, Leani yang turun pada nomor single putri SL4 dikalahkan pebulutangkis China Cheng Hefang di final lewat rubber game 21-19, 18-21, dan 13-21.

Selain itu, atlet para renang Syuci Indriani menambah medali emas bagi Indonesia dari nomor 200 meter gaya ganti putri SM14. Syuci yang turun di lane 5 menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 2 menit 236,32 detik.

Syuci unggul tipis dari atlet Hongkong Chan Yui Lam yang finis di tempat kedua dengan catatan waktu 2 menit 37, detik. Sementara, medali perunggu diraih atlet Jepang Mami Inoue.

Emas kali ini menjadi yang kedua bagi Syuci. Sebelumnya dia juga menjadi yang terbaik di nomor 100 meter gaya dada. (Muhammad Gustirha Yunas)