Sukses

Kejutan Setio Budi Hartanto Setelah Raih Perak Asian Para Games 2018

Jakarta - Atlet putra Indonesia, Setio Budi Hartanto, meraih medali perak di nomor lompat jauh pria T45/46/47 Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018). Sukses menorehkan prestasi terbaik dalam kariernya, Setio Budi berniat untuk segera pensiun.

Setio Budi Hartanto berhasil mencatatkan lompatan 7,10 meter. Bagi Setio, torehan tersebut adalah catatan terbaik dalam kariernya ketika tampil di final lompat jauh putra T45/46/47 Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun, catatannya itu masih di bawah atlet China, Wang Hao, yang mengemas lompatan sejauh 7,53 meter dan meraih medali emas. Kendati demikian, itu tak membuatnya kecewa dan justru sangat bahagia.

Sebab, medali perak merupakan prestasi terbaik Setio dan catatan 7,10 meter membuatnya sukses memecahkan rekor pribadi.

"Ini sangat membanggakan bagi saya karena ini menjadi Asian Para Games terakhir saya. Pada Asian Para Games sebelumnya, saya hanya bisa memberikan perunggu dan memang sudah jadi target saya untuk lebih baik dari sebelumnya," ujar Setio usai bertanding.

"Akhirnya saya bisa memberikan perak dan memecahkan personal best saya sendiri dengan lompatan 7,10 meter. Sebelumnya saat test event saya meraih catatan terbaik 7,07 meter di test event kemarin," lanjutnya.

Merasa sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia, Setio Budi mengungkapkan niatnya untuk mengakhiri karier di Asian Para Games. Namun, Setio mengaku masih bisa tampil di ASEAN Para Games 2019 di Filipina.

"Saya rasa ini menjadi perpisahan saya di Asian Para Games. Saya sangat senang dan semoga yang lain termotivasi melihat saya di usia 33 tahun masih bisa memecahkan rekor pribadi," ujarnya.

"Namun, saya masih akan turun di ASEAN Para Games tahun depan karena saya masih yakin bisa bersaing di antara atlet-atlet Asia Tenggara," papar Setio.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Minta Maaf soal Pejudo Berjilbab yang Gagal Bertanding di Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Klasemen Medali Asian Para Games Terkini