Sukses

Menpora Minta Asian Para Games 2018 Juga Penuh Antusias

Asian Para Games 2018 akan dihelat di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.

Liputan6.com, Ternate - Setelah terbius dengan suasana megah selama perhelatan Asian Games 2018, kini Indonesia siap melanjutkannya di Asian Para Games 2018. Menpora Imam Nahrawi pun berharap tercipta suasana yang sama di Asian Para Games.

Asian Para Games 2018 sendiri akan diikuti total 42 negara. Ini adalah edisi ketiga setelah dimulai pada 2010. Pawai obor pun sudah dimulai di Solo, Jawa Tengah, sejak hari ini. Pawai itu akan berlanjut ke Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan berakhir di Jakarta.

Akan ada dua komplek olahraga yang digunakan Asian Para Games 2018. Itu adalah Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta International Velodrome. Sedangkan untuk jumlah pertandingan sendiri adalah 17.

Sebelumnya, masyarakat Indonesia telah membuktikan seberapa besar kecintaan mereka terhadap olahraga sepanjang Asian Games 2018. Karenanya, Menpora pun ingin semangat yang sama juga menular di Asian Para Games 2018.

"Setelah Asian Games 2018, kita bersiap menggelar Asian Para Games 2018. Mari kita lanjutkan semangat berapi-api yang telah kita tunjukkan dan memukau dunia selama Asian Games 2018 ke Asian Para Games 2018," ungkap Menpora di Ternate, Minggu (9/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Inspirasi

Seperti diketahui, antusias masyarakat selama perhelatan Asian Games 2018 benar-benar melebihi ekspektasi. Hampir semua venue terisi penuh penonton. Bahkan, pada cabor-cabor primadona seperti sepak bola dan bulu tangkis, penonton sampai kesulitan mendapatkan tiket.

Dengan Asian Para Games yang notabene memiliki makna lebih spesial, Menpora pun yakin antusiasme yang sama juga akan terlihat kali ini. "Mereka ini adalah para inspirasi kita. Di tengah keterbatasan, mereka terus berjuang tanpa kenal kata menyerah hingga meraih prestasi," jelas Menpora.

Untuk di Asian Para Games sendiri Kemenpora tak memberikan target muluk-muluk untuk kontingen Indonesia. Tim Merah Putih diharapkan finis di urutan ketujuh, dua tingkat lebih baik dari Asian Para Games 2014 di Incheon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.