Sukses

Manfaatkan Momen, Atlet Asian Para Games Ingin Raih Prestasi Tertinggi

Pemerintah akan memperlakukan hak yang sama antara atlet Asian Games dan Para Games

Liputan6.com, Jakarta Setio Budi Hartanto, salah satu atlet atletik Indonesia berambisi meraih prestasi tertinggi di ajang Asian Para Games 2018. Budi akan memanfaatkan momen menjadi tuan rumah untuk memberikan penampilan terbaik untuk negaranya.

Pasalnya, dari dua Asian Para Games sebelumnya Budi hanya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

"Sudah saatnya lebih baik dari hasil di Asian Para Games Doha maupun Guangzhou. Apalagi saat ini pemerintah memberikan bonus yang sangat besar untuk peraih medali emas," kata atlet dari nomor lompat jauh itu.

Pemerintah memang saat ini berencana memperlakukan hak yang sama antara atlet Asian Games maupun Para Games dalam hal pemberian bonus. Peraih medali emas bakal diganjar bonus Rp 1,5 miliar.

Bahkan, para peraih emas Asian Games 2018 sudah bisa menikmati bonus sebelum kejuaraan ditutup secara resmi pada 2 September lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setara

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan adanya peningkatan prestasi kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018. Menpora ingin pencapaian Indonesia bisa naik dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Terkait dengan prestasi ini, Menpora juga menegaskan bahwa bonus yang diberikan untuk para atlet peraih medali Asian Para Games akan setara dengan atlet Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.