Sukses

Atlet Layar Asian Games 2018 Keluhkan Kotornya Air Saat Bertanding

Cabor layar Asian Games 2018 digelar di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah atlet layar mengeluhkan kondisi air laut pada Asian Games 2018. Bahkan beberapa diantaranya mengalami gangguan pencernaan hingga hari pertandingan.

Cabor layar Asian Games 2018 digelar di National Sailing Center, Ancol. Jepang menjadi pengoleksi emas terbanyak dengan empat dari 10 emas yang diperebutkan.

Salah satu peraih emas asal Jepang, Akira Takayanagi mengaku tak mudah untuk bisa finis nomor satu. Selain lawan yang kuat, ia juga harus menjaga kondisi fisiknya.

"Perut saya bermasalah awal pekan ini. Saya pikir penyebabnya karena tertelan air saat latihan," ujar Akira seperti dilansir Channel News Asia.

"Juni lalu saya juga mengalami masalah yang sama saat bertanding dalam Kejuaraan Asia di sini," katanya menambahkan.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluhan Sama

Keluhan sama juga dialami atlet Hong Kong, Michael Cheng. Peraih medali perak ini juga menyebut air laut yang kotor menjadi penyebabnya.

"Kalau dari makanan tidak mungkin, karena kami semua makan yang sama setiap malam. Dan tidak ada atlet dari cabor lain yang sakit," kata Cheng.

"Air di sini memang terlihat jernih, namun saya harus tetap menjaga mulut agar terus tertutup," ujarnya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.