Sukses

Usai Sabet Emas Asian Games 2018, Atlet Dayung Bidik SEA Games 2019

Ujang Hasbullah tidak punya waktu libur yang banyak setelah bertanding di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan menyabet medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) dayung pada nomor Men's Lightweight Eight (ringan delapan putra) membuat kepercayaan Ujang Hasbullah meningkat. Kini, atlet asal Sukabumi, Jawa Barat itu membidik SEA Games 2019 Filipina.

"Kami tim dayung Indonesia di Asian Games 2018 ini tidak menyangka bisa meraih medali emas, karena lawannya cukup berat seperti dari Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, dan negara lainnya," kata Ujang disadur dari Antara.

"Tetapi saat ini kami ingin fokus ke event terdekat yakni SEA Games yang akan diselenggarakan di Filipina," ujarnya menambahkan.

Ujang mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk masyarakat Indonesia, khususnya daerah asalnya, Sukabumi. Usai perhelatan multi cabang ini, Ujang mendapatkan waktu libur sebulan penuh.

Nah, selepas libur, Ujang bakal kembali mengikuti pelatnas dayung yang bersiap untuk SEA Games 2019.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Meski masih akan berlangsung dua tahun lagi, Ujang terus mempersiapkan diri menyambut SEA Games 2019. Menjaga kondisi fisik dan kesehatan jadi fokus utamanya saat ini.

"Selepas euforia kemenangan ini, tentunya banyak masukan dari pelatih agar selama liburan saya harus tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan. Karena SEA Games juga banyak lawan yang tangguh dan tentunya telah mempersiapkan sejak dini," tutur Ujang.

3 dari 3 halaman

Bonus

Raihan medali emas Asian Games 2018 membuat Ujang kecipratan bonus Rp 1,5 Miliar dari pemerintah. Ini belum termasuk ganjaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang menawarinya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.