Sukses

Isi Percakapan Jokowi dan Prabowo saat Berpelukan dengan Hanifan

Hanifan mengungkap percakapan Presiden Jokowi dan Ketua IPSI Prabowo Subianto.

Jakarta - Atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah membuat kehebohan seusai memetik medali emas dari nomor 55-60 kg. Pada final, Hanifan mengalahkan pesilat Vietnam, Vietnam Thai Linh Nguyen 3-2.

Setelah memastikan emas, Hanifan berlari menuju area VIP, tempat di mana para pejabat, termasuk Presiden Jokowi dan Ketua IPSI Prabowo Subianto duduk.

Hanifan menyalami Prabowo dan Jokowi, kemudian secara spontan ia memeluk dua orang yang bakal bersaing pada Pemilihan Presiden 2019. 

Atlet asal Cimahi itu mengungkapkan kata-kata Jokowi dan Prabowo saat mereka bertiga berpelukan.

"Saya seperti kehilangan kata-kata, langsung spontan saja. Saya hanya mengucap Pak, lalu saya menggandeng tangan Pak Jokowi lalu Pak Prabowo. Setelah itu saya langsung memeluk mereka," kata Hanifan kepada KLY Sports, Kamis (30/8/2018).

Adegan itu pun menjadi viral. Masyarakat menilai, momen berpelukan itu membuat situasi politik Indonesia menjadi adem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Jokowi

Hanifan pun mengatakan kata-kata yang diucapkan Jokowi dan Prabowo saat itu. "Beliau mengucapkan selamat, tapi lebih banyak tersenyum karena kami larut dalam kegembiraan," ucap Hanifan.

Hanifan merupakan satu penyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia dari cabang pencak silat. Pencak silat menjadi juara umum Asian Games 2018 dengan merah 14 medali emas dan satu perunggu.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.