Sukses

Kim Hak-bum Minta Maaf Setelah Korsel Menang Atas Vietnam pada Semifinal Asian Games 2018

Jakarta - Timnas Korea Selatan U-23 tampil di panggung final sepak bola putra Asian Games 2018. Pada laga semifinal, tim berjuluk The Taeguk Warriors membungkam satu-satunya wakil dari Asia Tenggara, Vietnam, dengan skor 3-1.

Seusai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum, justru minta maaf. "Saya minta maaf kepada Mr Park. Seperti Anda tahu, kami kolega. Tapi, saya bisa mengalahkannya dan ke final," kata Kim, merujuk pada pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo.

Dua pelatih kepala pada laga Vietnam vs Korea Selatan memang berkewarganegaraan Korea Selatan. Keduanya, Kim dan Park, bahkan seangkatan semasa masih aktif bermain di K-League. 

Keduanya saling kenal baik, seumuran, dan saling melempar pujian jelang pertandingan.

Park menyebut Kim sebagai ahli strategi sedangkan Kim memuji perkembangan luar biasa sepak bola Vietnam, khususnya Timnas Vietnam, berkat tangan dingin Park sejak kedatangannya ke Vietnam.

Namun, akhirnya duel ini dimenangi Korea Selatan, yang berstatus juara bertahan.

"Saya merasa pertandingan berjalan bagus. Dua tim sama-sama menampilkan permainan bagus," ujar Kim.

Timnas Korea Selatan U-23 menang 3-1 dan melangkah ke final Asian Games 2018 lewat gol Hwang Ui-jo menit ke-28 dan dua gol Lee Seung-woo, menit ketujuh dan ke-55. Sementara Vietnam memperkecil skor lewat tendangan bebas Tranh Minh Vuong menit ke-70.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Bak Menonton Boyband, Timnas Korea Selatan Membuat Gadis-Gadis Cantik Menjerit
Artikel Selanjutnya
Ambisi Son Heung-min Bersama Timnas Korsel di Final Sepak Bola Asian Games 2018