Sukses

Luis Milla Belum Merespon soal Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia

Luis Milla belum memberi jawaban soal tawaran perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia.

Jakarta - PSSI memutuskan memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut belum memberi jawaban terhadap keputusan tersebut.

PSSI mengaku baru akan berkomunikasi dengan Luis Milla dalam waktu dekat. Keputusan soal Luis Milla dipertahankan baru sebatas kesepakatan dalam rapat Exco PSSI, di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

"Ya setelah ini diputuskan baru besok (Rabu) bisa dikomunikasikan. Jadi ya belum tentu dia mau, jadi kami akan bicara lagi. Tapi saya bisa melihat dan menilai ada sinyal positif dari Luis Milla," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Saat ditanya nominal kontrak Luis Milla yang kabarnya menyentuh Rp 2 miliar per bulan, Edy tidak mau berterus terang. Dia mengatakan kalau persoalan gaji atau nilai kontrak tidak etis dibicarakan kepada publik.

"Masalah gaji itu saya tidak perlu bicara. Ya kira-kira itu, enggak mungkin turun, tapi kami juga tidak berharap naik," kata Edy.

Namun, PSSI tetap memiliki rencana cadangan. Hal ini diperlukan sebagai antisipasi bila mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu tidak bersedia memperpanjang kontrak yang berdurasi 1 tahun.

Antisipasi itu adalah menyediakan pelatih alternatif atau cadangan bila Luis Milla menolak perpanjangan kontrak yang nanti disodorkan PSSI. Menurut Edy, hal ini wajar dalam proses negosiasi.

"Ada cadangan. Tapi kalau saya sebut pasti orangnya sakit hati, masa dijadikan cadangan? Yang tidak boleh ada cadangan itu hanya istri," ucap Edy yang merupakan Gubernur Sumatra Utara terpilih ini.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.