Sukses

Gilang / Danangsyah Sumbang Perunggu ke-28 bagi Indonesia di Asian Games 2018

Gilang / Danangsyah mengalahkan Gao / Li dalam perebutan medali perunggu Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Gilang Ramadhan / Danangsyah Yudistira Pribadi merebut medali perunggu cabang voli pantai putra Asian Games 2018. Duet Indonesia ini mengalahkan Gao Peng / Li Yang dari Tiongkok dengan skor 21-15, 19-21, dan 15-6.

Ini adalah medali perunggu kedua yang dipersembahkan cabang voli pantai bagi Indonesia di Asian Games 2018. Sebelumnya, perunggu diberikan Dhita Juliana / Putu Dini Jasita Utami dari nomor putri.

Bertanding di Arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (28/8/2018) sore, laga Gilang / Danangsyah kontra Gao / Li diwarnai hujan deras dan angin. Meski demikian pertandingan berlangsung seru.

Di game pertama, Gilang / Danangsyah menyudahi perlawanan Gao / Li dalam waktu 15 menit. Di game kedua, pertandingan berlangsung lebih seru. Gao / Li mampu memberi perlawanan ketat.

Mereka merebut game ini dan memaksa Gilang / Danangsyah memainkan game ketiga. Tapi, di game penentuan, Gao / Li tak mampu meladeni permainan Gilang / Danangsyah dan menyerah dengan skor cukup telak.

Cabang voli pantai putra berpeluang mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia. Saat ini, pasangan Ade Candra Rachmawan / Mohammad Ashfiya tengah bertanding di final melawan Ahmed Tijan Janko / Cherif Younousse Samba dari Qatar.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.