Sukses

Tim Boling Indonesia Masih Optimistis Sumbang Medali Asian Games 2018

Tim boling Indonesia belum menyumbangkan medali Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Tim boling Indonesia harus pasrah belum menyumbang medali pada Asian Games 2018 kali ini. Itu setelah tim Indonesia kalah dalam nomor regu enam putri, Jumat (24/8/2018) di Bowling Arena, Jakabaring Palembang.

Tim Indonesia hanya bisa finis di peringkat kelima dari 12 negara yang ikut dalam nomor ini. Tiga medali masing-masing menjadi milik Korea Selatan (emas), Malaysia (perak), dan Taiwan (perunggu).

Di nomor ini, enam peboling Indonesia yang turun adalah Tannya Roumimper, Sharon Adelina, Alisha Nabila, Putty Insavilla, Aldila Indryati, dan Nadia Pramanik. Keenam peboling Indonesia hanya bisa mengumpulkan total skor 7950.

"Kerugian kita ada di gim pertama. Di gim kedua dan ketiga, para pemain sudah mulai naik," kata manajer Boling Indonesia, Mandagi Ronny Arnold.

Mandagi menambahkan, tim Indonesia kurang tampil maksimal di gim pertama karena masalah adaptasi. Selain gim pertama, para pemain Indonesia juga kurang maksimal saat tampil di gim kelima.

"Pada saat gim kelima, masuk daerah kanan seperti hari yang sebelumnya, saya tidak tahu ada apa di sana. Itu oil pattern nya tidak cocok dengan mereka, jadi mereka bermain hati-hati lagi," ujar Mandagi.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Kesempatan

Terlepas dari hasil ini, Mandagi mengaku masih optimistis boling bisa berbicara lebih banyak di Asian Games 2018. Ia pun yakin para pemain belum patah semangat untuk meraih medali.

"Sekarang tinggal ada tiga kesempatan, team of six putra, master putri dan master putra. Saya masih optimistis," ujar Mandagi.

"Kadang-kadang di hari terakhir, kita dapat. Semakin terakhir, semakin anak-anak spiritnya naik," kata Mandagi mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.