Sukses

Renang Indonesia Gagal Sumbang Medali di Hari Pertama Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - Timnas renang Indonesia berpartisipasi pada empat dari tujuh nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga (cabor) renang Asian Games 2018 di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/8). Namun, Timnas renang Indonesia gagal menyumbangkan satu pun medali.

Dimulai saat Dewi Ressa Kania memilih untuk tidak mengikuti nomor gaya bebas 1.500 putri. Dewi terpantau tidak bertanding.

Fitriyati Nurul Fajar pun gagal mengangkat nama Indonesia di nomor gaya punggung 200 meter putri. Catatan waktu 2:19, 38 detik hanya membuatnya mengakhiri lomba di peringkat ketujuh.

I Gede Siman Sudartawa yang memikul ekspektasi tinggi untuk menyumbang medali pun gagal unjuk kebolehan. Kesalahannya saat berlomba dalam nomor gaya punggung 100 meter putra membuat Siman mengakhiri lomba di posisi buncit.

Harapan terakhir Indonesia di cabor renang pada hari ini ada di nomor estafet gaya bebas 4x100 meter putra. Indonesia yang diwakili empat atlet yaitu Sagita Putri Krisdewanti, Adinda Larasati Dewi, Patricia Yosita Hapsari, Ressa Kania Dewi urung berprestasi pada nomor ini. Tim Indonesia hanya mengakhiri lomba di peringkat ketujuh.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Loading