Sukses

Jelang Tampil di Pembukaan Asian Games 2018, Tulus Deg-degan

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 akan digelar besok, Sabtu (18/8/2018). Sejumlah penyanyi top akan memeriahkan pembukaan ajang empat tahunan itu. Salah satunya pengisi acara adalah penyanyi Tulus.

Pria berbadan tambun ini siap menyanyikan beberapa lagu yang judulnya belum boleh dibocorkan. Meski kerap tampil di hadapan khalayak ramai, khusus untuk acara ini Tulus mengaku begitu deg-degan. Apa penyebabnya?

"Saya sekarang deg-degan sebenarnya, karena saya dapat kesempatan nyanyi di acara itu dan bukan tugas yang ringan. Saya bukan enggak percaya diri, lebih ke ... cobain deh nyanyi di depan 15.000 orang, lututnya getar," kata Tulus ditemui di kawlasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Mengingat perhelatan Asian Games 2018 membawa nama negara, tak heran bila persiapan untuk acara pembukaan dilakukan sejak berbulan-bulan lalu. Sebagai penyanyi, selain vokal Tulus mengaku mempersiapkan mental sebaik-baiknya.

"Persiapan saya lebih ke persiapan mental. Lalu belajar lebih relaks karena menurut saya pita suara itu otot yang halus, solusinya juga harus halus. Yang halus itu harus ada relaks, dan relaks itu adalah tidur. Jadi kalau tidur oke, insyaallah oke (penampilan)," ujar pelantun tembang "Manusia Kuat" tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dukungan

Atlet yang berjuang di Asian Games 2018 tentu butuh dukungan dari banyak pihak. Sebagai warga negara Indonesia, Tulus meminta masyarakat tak sekadar memberi dukungan. Menurutnya, adalah kewajiban mengenal dalam siapa atlet yang bertanding.

"Kalau mendukung atlet Indonesia kan pasti, menurut saya yang harus ditingkatkan itu mengenal lebih dalam siapa yang kita dukung. Atlet-atlet itu siapa, jangan kita kenal setelah dapat medali, tapi kita harus kenal satu-satu lebih jauh. Jadi kita menghargai prosesnya, bukan setelah meraih medali," tandas pria kelahiran Bukittinggi ini. (abs/kapanlagi.com)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS