Sukses

Bela Diri Asal Rusia Ini Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

Untuk pertama kali, cabang olahraga sambo ditandingkan di Asian Games. Atlet sambo Indonesia pun mempersiapkan fisik dan mental.

Fokus Indosiar, Jakarta - Sambo merupakan satu satu cabang olahraga tradisional yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Para atlet sambo Indonesia terus siapkan fisik dan mental jelang pertandingan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (14/8/2018), olahraga sambo sekilas mirip olahraga gulat dengan kombinasi judo. 

Di negeri asalnya, Rusia, olahraga yang menggunakan tangan kosong ini, menjadi teknik dasar bela diri bagi tentara Rusia. Dalam bahasa Rusia, sambo berarti bela diri tanpa senjata.

Di Indonesia, sambo sudah dikenal sejak 2007. Namun, bagi sebagian orang, olahraga sambo masih asing. Apalagi, untuk ajang olahraga multi cabang Asian Games 2018, sambo untuk pertama kalinya baru dipertandingkan.  

Teknik yang digunakan dalam sambo dasarnya ada tiga, mulai dari bantingan, kuncian, hingga patahan kaki.  

Bertempat di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat, pelatnas sambo, digelar. Tak hanya latihan teknik belada diri, latihan beban juga dilakukan untuk menambah kekuatan otot. 

Demi mencapai hasil maksimal, persiapan tentu tidak main-main. Para atlet pun akan dikirim ke negara asal sambo untuk belajar lebih dalam.  (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.