Sukses

Asian Games 2018: Timnas Vietnam U-23 Resmi Rilis 20 Pemain

Timnas Vietnam U-23 menjadi salah satu kuda hitam di Asian Games 2018.

Hanoi - Timnas Vietnam U-23 akhirnya merilis 20 nama pemain yang akan berlaga di Asian Games 2018. Hal ini disampaikan oleh pelatih Park Hang-Seo dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Park memenuhi janjinya untuk segera setelah uji coba internasional yang digelar sejak Jumat (3/8/2018) berakhir pada Selasa (7/8/2018), merilis 20 pemain pilihannya yang akan diboyong ke Indonesia.

Tak lama setelah menjalani uji coba terakhir pada turnamen internasional itu kontra Uzbekistan pada Selasa malam, VFF merilis daftar 20 pemain tersebut.

Dari daftar itu terlihat Vietnam masih mengandalkan generasi emas mereka, yang sukses mengukir sejarah dengan tampil di final Piala AFC U-23 2018 untuk kali pertama.

Dari 20 nama, 12 di antaranya merupakan pemain yang mengecap kesuksesan di Piala AFC U-23 2018 itu. Ada Luong Xuang Truong, Vu Vanh Tanh, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Hoang, dan sebagainya. Sisanya, beberapa pemain di luar itu.

Park juga memboyong tiga pemain wild card yang sudah tak asing lagi bagi pencinta sepak bola Indonesia. Mereka adalah dua penyerang tajam, Nguyen Anh Duc dan Nguyen Van Quyet, serta Do Hung Dung (gelandang).

Perpaduan generasi emas, talenta segar, serta pemain penuh pengalaman membuat kiprah timnas Vietnam U-23 bakal jadi satu di antara tim yang mendapat sorotan di cabor sepak bola Asian Games 2018.

Park menjelaskan punya kriteria tertentu dalam menentukan skuat final Asian Games 2018. Sebelum diperas jadi 20 pemain, timnas Vietnam U-23 proyeksi Asian Games 2018 dihuni 30 pemain.

"Ada tiga hal penting yang menjadi dasar pertimbangan saya dalam memilih pemain. Pertama, memiliki performa terbaik di posisi mereka. Kedua, mampu bermain konsisten atau penampilannya stabil. Ketiga, memiliki kemampuan, selalu berusaha, dan selalu menganggap sebagai bagian atau anggota dari tim," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Memenangi Persaingan Grup D

Meski tergabung di grup lumayan menantang, Park optimistis tim asuhannya mampu melewati adangan pertama di fase penyisihan grup dan melaju ke babak selanjutnya.

Jepang, yang di atas kertas dinilai sebagai lawan terberat, menurut Park bukan ancaman lantaran mereka mengirimkan pasukan U-21 yang disiapkan untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo. Selain Jepang, Vietnam akan menantang Nepal dan Pakistan yang tergabung di Grup D Asian Games 2018.

Rombongan timnas Vietnam U-23 yang berkekuatan 20 pemain plus 11 orang dari tim pelatih serta ofisial, dijadwalkan bertolak dari Bandara Tan Son Nhat di Ho Chi Minh pada Sabtu pagi (11/8/2018) menuju ke Jakarta, Indonesia.

Daftar 20 Pemain Timnas Vietnam U-23 di Asian Games 2018

Nguyen Anh Duc*, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Tran Dinh Trong, Nguyen Thanh Chung, Do Duy Manh, Nguyen Van Quyet*, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung*, Pham Duc Huy, Trinh Van Loi, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Toan, Luong Xuang Truong, Vu Van Thanh, Nguyen Van Hoang, Ha Duc Chinh, Phan Van Duc, Pham Xuang Manh, Vui Tien Dung

*Ket: Over-aged player

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.