Sukses

Ade Rai Ingin Atlet Indonesia Manfaatkan Dukungan di Asian Games 2018

Jakarta - Atlet senior binaraga, Ade Rai ingin atlet-atlet Indonesia bisa mengambil untung status tuan rumah di Asian Games 2018. Status ini memungkinkan atlet-atlet Indonesia mendapatkan dukungan maksimal di pinggir lapangan.

"Persaingan Asian Games jelas beda dengan SEA Games, negara-negara elite Asia yang level Olimpiade ikut terlibat. Namun, jangan lantas patah semangat, mengingat para atlet Indonesia bermain di kandang sendiri. Kehadiran suporter akan jadi pendorong semangat. Maksimalkan hal tersebut untuk memacu diri menjadi yang terbaik," ujar Ade yang meraih medali emas  cabang binaraga di SEA Games 1997 itu.

Ade juga berharap kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dimaksimalkan benar untuk membuka mata dunia internasional menunjukkan negara kita adalah bangsa yang besar.

"Oleh karena itu saya berharap proses pemugaran dan renovasi venue pertandingan serta fasilitas pendukung lainnya berjalan sesuai deadline. Jangan sampai ada saat Asian Games nanti, pemerintah masih sibuk memperbaiki kekurangan yang ada. Indonesia jadi tontonan masyarakat internasional. Kita tunjukkan bersama negara kita negara yang bisa sukses menggelar hajatan besar," ucap mantan atlet kelahiran ‎6 Mei‎ ‎1970‎ itu.

"Jadikan Asian Games sebagai sarana mempromosikan potensi pariwisata negara kita. Buat para turis yang menyaksikan Asian Games merasa nyaman selama berada di Jakarta atau Palembang," kata Ade yang dijumpai Bola.com di Denpasar.

 

2 dari 2 halaman

Pembawa Obor

Ade yang berasal dari Bali dapat kesempatan membawa obor Asian Games di Pulau Dewata pada Selasa (24/7/2018) lalu. Untuk hal yang satu ini, mantan binagaragawan yang masih terlihat menjaga kondisi kebugarannya dengan baik, mengaku amat bangga.

"Momen yang sangat membanggakan buat saya. Asian Games mungkin puluhan tahun lagi akan diselenggarakan di Indonesia. Membawa obor berisi api abadi jadi salah satu bentuk sumbangsih saya buat negara. Apalagi saya dapat rezeki membawa obor di kampung halaman, senangnya luar biasa. Semoga dunia olahraga Indonesia bangkit lewat momentum Asian Games 2018," ucap Ade Rai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dilatih Ade Rai, Arya Permana Anggap Seperti Bermain
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Sentuhan Tangan Ade Rai dan Keinginan Kuat Arya Permana