Sukses

Dukung Asian Games 2018, Kemkominfo Luncurkan Aplikasi Duta Suporter Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung gelaran Asian Games 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan aplikasi mobile bernama Duta Suporter Indonesia.

Peluncuran aplikasi yang hadir di Android tersebut masih dalam tahap soft launching sebelum akhirnya benar-benar resmi dirilis mendekati Asian Games 2018.

Menkominfo Rudiantara pada pernyataan resminya berkata, Asian Games 2018 adalah kegiatan penting untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Kemkominfo melakukan banyak kegiatan untuk memromosikan Asian Games 2018,” ujarnya dalam Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Progress dan Kesiapan Asian Games 2018 di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sabtu (07/07/2018).

“Program dan aplikasi Duta Suporter Indonesia ini bertujuan untuk melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari 34 provinsi untuk ikut memiliki Asian Games 2018 secara digital,” papar Rudiantara melanjutkan.

Cara kerja aplikasi ini juga terbilang mudah. Selama 30 hari ke depan program berjalan, aplikasi bisa diunduh dan publik dapat meregistrasi dengan mencalonkan dirinya sebagai calon duta suporter dari provisinya masing-masing.

Selama masa program, para calon duta akan mendpatkan tugas yang berhubungan dengan Asian Games dan daerahnya, di mana masing-masing tugas akan langsung di-voting.

Nanti di akhir program, duta terpilih dengan voting terbanyak di masing-masing provinsi, 68 orang, satu pria dan satu wanita dari 34 provinsi, akan mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.

2 dari 2 halaman

Dukungan Masyarakat Indonesia Secara Luas

Pada kesempatan yang sama, Enda Nasution, mitra dari Suvarna.id, tim yang mengembangkan aplikasi dan program tersebut, mengungkap keberadaan aplikasi Duta Suporter Indonesia bisa memungkinkan dukungan masyarakat Indonesia secara luas.

“Asian Games 2018, bukan saja milik para atlit yang berlaga, tapi juga kita dapat mendukung sebagai suporter yang baik dan bijak, para 68 orang duta suporter yang mewakili 34 Provinsi nanti akan berkesempatan untuk bertemu dan hadir bersama dengan penonton Asian Games dari berbagai bangsa sehingga dapat merasakan secara langsung semangat dan keseruan upacara pembukaan Asian Games 2018,” paparnya.

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa dilihat dan dibagikan dari www.dutasuporter.id Facebook: dutasuporter Twitter: @dutasuporter Instagram: @dutasuporter.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tik Tok Diminta Berkomitmen Suguhkan Konten Positif
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya di Indonesia, Tik Tok Juga Bikin Masalah di Hong Kong