Sukses

Perayaan Waisak, Menpora Minta Doa Asian Games Sukses

Dengan dukungan masyarakat Indonesia, Menpora berharap penyelenggaraan Asian Games berjalan sukses di dalam dan luar lapangan.

Liputan6.com, Magelang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta doa umat Buddha untuk kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, Menpora berharap Tanah Air berhasil di dalam dan luar lapangan nanti.

Menpora mengutarakan permohonannya saat menghadiri upacara perayaan Tri Suci Waisak 2562 di Kawasan Candi Mendut, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5).

“Pada Waisak ini, kami berharap kabar terindah, prestasi terbaik, dan medali terbanyak pada Asian Games,” katanya.

“Kami minta doa dari seluruh umat Buddha agar Asian Games dan Asian Para Games dapat berjalan sukses. Doakan para atlet Indonesia yang nanti berjuang mendapatkan prestasi terbaik," sambung Imam Nahrawi.

Selain minta doa, Menpora juga melepas karnaval prosesi perayaan Waisak dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalin Persahabatan

Asian Games 2018, yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September, akan diikuti 45 negara. Bakal dipertandingkan 462 nomor dari 40 cabang olahraga.

"Mari jadikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 momentum untuk jalin persatuan bangsa-bangsa Asia melalui olahraga," tutur Menpora.

3 dari 3 halaman

Kali Kedua

Ini adalah kali kedua Indonesia menjadi penyelenggara pesta olahraga di kawasan Asia tersebut. Pada kesempatan pertama tahun 1962, Tanah Air menjadi runner-up pada klasemen akhir medali.

Indonesia hanya kalah dari Jepang dan mengoleksi 11 emas, 12 perak, dan 28 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.